Pelangar Lalu Lintas 2020 Di Wamena Menurun

0
80

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- Kasat Lantas Polres Jayawijaya Iptu Baharudin Buton, menyebutkan, Operasi patuh matoa tahun 2020 di wilayah itu mengalami penurunan.

“Di tahun ini mengalami penurunan jumlah pelanggar yang ditilang. Selama pelaksanaan operasi patuh matoa 2020 terdapat 52 pelanggar yang ditilang dan jumlah tilang ini lebih rendah dibandingkan tahun 2019,” katanya, Jumat (7/8/2020)

Dijelaskan, bahwa untuk hasil operasi patuh dengan adanya pandemi covid-19 kebanyakan pihaknya hanya melakukan teguran terhadap pelanggar yang kasat mata seperti helm dan plat nomor, kemudian untuk penilangan terkecuali yang sudah melanggar berulang kali kita kenakan Tilang.

“Kami hanya melakukan himbauan dan teguran kepada masyarakat berkaitan dengan adanya pandemi covid-19 ini ntuk wajib mereka selalu menggunakan masker dan helm pada saat menggunakan kendaraan,” ujarnya.

Rata-rata sambung Baharudin, jenis pelanggaran yang ditemukan pada saat pelaksanaan operasi adalah tidak menggunakan helm dan falam pelaksanaan penilangan Polres Jayawijaya telah bekerjasama dengan kejaksaan dan pengadilan serta BRI untuk melakukan sidang ditempat.

“Untuk hasil operasi patuh dari tahun 2019 dengan tahun 2020 alhamdulilah mengalami penurunan, ini mungkin dikarenakan adanya covid-19 masyarakat tidak berkeliaran di luar rumah dan saya juga tetap menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan helm saat berkendara serta gunakan masker saat keluar rumah dengan menerapkan protokol kesehatan,” katanya.
(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here