Bidang Data KONI Papua Rampungkan Data Atlet

0
102
Ketua Bidang Pengumpulan Data Atlet Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Willem Karetji, saat diwawancara. (GM)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Ketua Bidang Pengumpulan Data Atlet Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Willem Karetji mengatakan untuk data atlet dan pelatih sudah di rampungkan, hal itu di sampaikan langsung kepada awak media diruang kerjanya, Rabu, (05/08/2020).

“Data atlet yang mengikuti PON itu kita pada prinsipnya itu menghimpun sebanyak mungkin data atlet yang masuk. Karena kita tidak tahu ada yang nantinya promosi dan degradasi,” kata Karetji.

Menurutnya dari data yang masuk akan di kumpulkan, karena sistem yang kita pakai ini secara tahapan masih entry by namber jadi semua data-data atlet kita masukan. Kemungkinan ada yang nantinya lolos dan tidak jadi masih sistemnya promosi degradasi.

“Data yang masuknya juga ini sesuai dengan data yang akan dipertandingkan pada PON nantinya. Bahkan data yang termasuk 57 cabor itu juga masuk, namun ini juga bukan sebatas hanya PON saja. Kita membangun data base ini agar kita punya Sumber Daya Manusia (SDM) atlet maupun pelatih bisa terhimpun disini,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Data Davis Kambuaya menjelaskan sudah ada 1110 atlet yang terhimpun di entry by namber.

“Itu belum entry by name, karena pastinya masih akan berubah termasuk dengan jumlah yang 1110 atlet tadi masih akan berubah. Karena di sim PON yang kita khusus kemarin itu ya setelah by namber itu masih ada koreksi lagi, tapi tergantung PB PON sim PON itu nanti tentu kan admin-admin dari KONI seleuruh Indonesia mereka akan pastikan dan adakan pertemuan lagi hasil yang kemarin yang kita input apakah ada koreksi. Jadi sebelum ke by name,” jelasnya.

Lanjutnya perkembangan pastinya ada juga yang berubah bukan hanya dikita tapi KONI daerah lain juga pasti akan berubah jadi masih di entry by number. (GM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here