JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Takmir Masjid Agung Al-Aqsha Sentani pada momen Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah berhasil mengumpulkan sebanyak 27 hewan kurban yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat Kota Sentani, Kabupaten Jayapura yang membutuhkan.

Ketua Takmir Masjid Agung Al-Aqsha Sentani, Nurdin Syanmas mengungkapkan bahwa pihaknya menerima sebanyak 27 hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

“Totalnya 27 hewan kurban, termasuk satu ekor sapi dari Pemkab Jayapura serta satu ekor sapi dan satu ekor kambing dari Kapolda Papua,” ujar Nurdin Syanas, ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini usai pelaksanaan Sholat Ied Idul Adha 1441 Hijriah, di Halaman Masjid Agung Al-Aqsha Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (31/7/2020).

“Terkait dengan penyembelihan hewan kurban, karena hari ini adalah hari Jumat dan waktunya sangat pendek. Jadi, Insha Allah besok (hari ini) baru kita mengadakan penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung Al-Aqsha mulai dari jam 6 pagi dan kita target selesai penyembelihan itu sebelum jam 5 sore sesuai dengan waktu yang diberikan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19,” tambahnya.

Atas nama Takmir dan Jamaah Masjid Agung Al Aqsha Sentani, Nurdin menyapaikan ucapan terimakasih kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 yang sudah memberikan ijin, baik itu pelaksanaan Sholat Ied Idul Adha 1441 Hijriah maupun penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung Al Aqsha Sentani dengan menggunakan Protokol Kesehatan yang ketat.

“Ya, Insha Allah semua hewan kurban disembelih besok (hari ini) di Masjid Agung Al Aqsha. Jadi proses penyembelihan hewan kurbannya itu tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, sepatu dan sarung tangan. Seperti tahun-tahun lalu itu diadakan pemeriksaan dari tim kesehatan dokter hewan, kemudian pada saat penyembelihannya tetap ada pengawasan dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Jayapura,” ujarnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here