Naga dan Mutiara

Alkisah, seorang pemuda menemukan sebuah gua yang terletak di kaki gunung. Saat dijelajahinya gua itu, ia menemukan sebuah mutiara yang tak ternilai harganya.

Tetapi sayang sekali mutiara tersebut berada di mulut naga yang kuat dan besar. Si pemuda tersebut sudah berjuang dengan sekuat tenaga untuk mendapatkan mutiara yang sangat berharga tersebut. Tetapi ia tidak berhasil, malahan ia terluka.

Akhirnya ia pergi dan kembali menjalani hidupnya seperti biasa. Ia lalu menikah dan punya anak dan bekerja keras selama bertahun-tahun.

Saat pemuda tadi sudah menjadi tua, ia berkata, “Sebelum aku mati, aku ingin kembali ke gua, untuk melihat mutiara itu.”

Ia pun kembali ke gua. Mutiara itu masih di sana dan masih seindah dulu. Namun sang naga itu sudah menjadi lemah dan tua. Akhirnya ia dengan mudah mengambil mutiara itu dan membawanya pergi.

“Naga” dalam kisah di atas melambangkan tantangan, sedangkan “mutiara” melambangkan hikmah dan anugerah tersembunyi di balik setiap persoalan hidup. Si pemuda tadi sudah berjuang seumur hidupnya dan akhirnya ia memiliki hadiah yang indah dengan mudah.

Hidup ini memang penuh tantangan. “Sang naga” bisa muncul di mana saja di hidup kita setiap hari. Yang penting tetaplah optimis dan bersemangat. Semua tantangan sekali kelak pasti membuahkan anugerah yang besar bagi hidup kita.

“Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.” (Yakobus 1:12). (Dikutip Dari Aplikasi Renungan Harian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here