Kapolres Jayapura, AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si, ketika meresmikan Kapel Onomi Polres Jayapura. (Irfan /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kapolres Jayapura, AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si, meresmikan Kapel (Gereja) Onomi Polres Jayapura, Kamis (30/7/2020).

Peresmian ini juga dirangkai dengan ibadah syukuran yang dipimpin Ketua Majelis Jemaat GKI Marthen Luther Sentani, Pdt. Nelince Wanma, S.Si.

Turut hadir para pejabat utama serta anggota Polres Jayapura yang beragama Nasrani.

“Kita patut bersyukur, karena sesuai dengan janji iman dari anggota Polres Jayapura yang beragama Nasrani, sehingga hari ini kita sudah punya tempat ibadah sendiri yang kita beri nama Kapel Onomi Polres Jayapura,” ucap Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon kepada wartawan usai meresmikan Kapel (Gereja) Onomi Polres Jayapura.

Kapolres Jayapura, AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si, ketika meresmikan Kapel Onomi Polres Jayapura. (Irfan /LPC)

Victor melanjutkan prosesi pembangunan dari Kapel Onomi yang dilakukan selama 2 tahun 2 bulan itu berada di dalam lingkungan Mapolres Jayapura.

“Jadi kapel ini dibangun dari sejak tahun 2018, yang merupakan donasi-donasi janji iman dari anggota kita yang beragama Nasrani dan juga beberapa donatur,” ujarnya.

“Memang tempat ibadah ini menjadi penting bagi pertumbuhan rohani dari anggota kita. Kami berharap ada manfaat dan tidak hanya sebatas simbol bangunan, tetapi bagaimana berdampak pada anggota kita,” sambungnya.

Karena itu, Kapolres Jayapura mengucapkan terimakasih kepada para personel Polres Jayapura dan pihak donatur, yang telah ikut mendukung terlaksananya bangunan tempat ibadah Kapel Onomi Polres Jayapura.

Kapolres Jayapura, AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, M.H, M.Si, meresmikan Kapel (Gereja) Onomi Polres Jayapura, Kamis (30/7/2020). (Irfan /LPC)

“Peresmian Kapel (Gereja) Onomi kali ini, kami berharap dengan adanya bangunan ini juga berdampak pada terciptanya Kamtibmas di Kabupaten Jayapura. Kami juga patut merasa bangga karena baru di lingkungan Polres Jayapura yang memiliki tempat ibadah khususnya untuk anggota beragama Nasrani,” imbuh antan Kapolres Mimika ini.

Selain diisi dengan Khotbah, peresmian Kapel (Gereja) Onomi Polres Jayapura ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here