Anggota Komisi V DPR Papua, Natan Pahabol, S.Pd. Richard (LPC)
Anggota Komisi V DPR Papua, Natan Pahabol, S.Pd. Richard (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) — Sekitar 40 puluhan mahasiswa dan pelajar asal Distrik Benawa. Sekarang ini. Mereka mengalami kendala tempat tinggal. Dikota studi mereka, Kota Jayapura. Karena tempat tinggal yang dulunya mereka tempati sudah digusur. Untuk kepentingan pengembangan pembangunan.

Demikian disampaikan oleh Anggota Komisi V DPR Papua, Natan Pahabol, S.Pd, kepada wartawan, Sabtu 1 Agustus 2020, di Jayapura.

Sebut, Natan, sebagai Anggota DPR Papua, yang terpilih dari daerah pemilihan Yalimo, ia sangat prihatin dengan nasib puluhan mahasiswa dan pelajar asal Distrik Benawa itu. Sehingga ia berinisiatif menyediakan tempat tinggal sementara. Untuk puluhan mahasiswa dan pelajar asal Distrik Benawa. Tempati.

“Saya telah berinisiatif untuk menyediakan tempat tinggal sementara bagi puluhan mahasiswa dan pelajar asal Distrik Benawa. Untuk mereka tempati,” kata Natan Pahabol

Natan menyebutkan, sebagai perwakilan Anggota DPR Papua, dari daerah pemilihan, Yalimo, Yahukimo, dan Pengunungan Bintang, ia menegaskan, kepada Kepala Distrik Benawa, harus megambil peran, dengan meminta dukungan lewat pemotongan 5 juta dari setiap kepala distrik lainnya, di wilayah Distrik Benawa. Guna membeli tanah. Dan juga untuk melengkapi kebutuhan adik-adik mahasiswa dan pelajar Benawa. Digubuk sementara mereka ini.

“Kepada 37 kepala kampung, diwilayah Distrik Benawa, harus mempunyai keseriusan hati untuk melihat anak-anak mahasiswa dan pelajar Benawa, yang berstudi di Jayapura. Kalian jangan hanya terima uang dan menghabiskannya begitu saja. Tapi mari lihatĀ  anak-anakini. Dengan menyumbang 5 juta, dari satu kepala kampung. Untuk membeli tanah,” tegas Anggota DPR Papua, dari daerah pemilihan, Yalimo, Yahukimo, dan Pengunungan Bintang itu. (Richard/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here