Menampung Aspirasi, Ketua Komisi A DPRD Kota Jayapura, Sambangi Warga Koya Barat. Richard (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) — Menampung aspirasi warga masyarakat di wilayah Kota Jayapura, Ketua Komisi A DPRD Kota Jayapura, Mukri Hamadi, Kamis 30 Juli 2020, sambangi warga masyarakat di Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Kunjungan Ketua Komisi A DPRD Kota Jayapura itu, berlangsung di Kantor Kelurahan Koya Barat, yang difasilitasi oleh Kepala Kelurahan Koya Barat, Reuter Sabarofek, bersama ketua-ketua RW dan RT di daerah itu.

Ketua Komisi A, dalam sambutannya kepada ketua-ketua RW/RT di daerah itu, agar peka dalam melihat kekurangan serta kebutuhan warga masyarakat, dan disampaikan dalam forum resmi tingkat masyarakat yakni, musrembang kelurahan dan kampung, biar disampaikan kepada pimpinan kelurahan, distrik, kabupaten/kota, hingga diperjuangkan oleh kami di dewan, terhadap aspirasi warga masyarakat itu.

“Ketua-ketua RT/RW, bagi saya mereka bukanlah struktur terbawah dari pemerintah, tapi bagi saya mereka adalah pioner terdepan dari pemerintah ditingkat masyarakat,” kata Mukri Hamadi, didepan para ketua-ketua RT/RW di Kelurahan Koya Barat.

Suasana pertemuan Ketua Komisi A DPRD Kota Jayapura, Mukri Hamadi, bersama Ketua-ketua RW/RT di Kelurahan Koya Barat. Richard (LPC)
Suasana pertemuan Ketua Komisi A DPRD Kota Jayapura, Mukri Hamadi, bersama Ketua-ketua RW/RT di Kelurahan Koya Barat. Richard (LPC)

Pesan Mukri, hasil musrenbang tingkat masyarakat harus dikawal, ditingkat kelurahan atau pun kampung, distrik, hingga ditingkat kabupaten/kota, dan kami didewan DPRD Kota Jayapura, tinggal memperjuangkan dan mengesahkan.ujarnya.

Ketua Komisi A DPRD Kota Jayapura, Mukri Hamadi, bersama Ketua-ketua RW/RT di Kelurahan Koya Barat. Richard (LPC)
Ketua Komisi A DPRD Kota Jayapura, Mukri Hamadi, bersama Ketua-ketua RW/RT di Kelurahan Koya Barat. Richard (LPC)

Disingung soal aspirasi ketua-ketua RT/RW itu, sebut Mukri, asprasi para RW/RT itu, mereka meminta perbaikan jalan, pengembangan RW/RT baru, serta insentif para RW-RT dinaikan.

“Ya tadi aspirasi para RT/RW itu, mereka meminta perbaikan jalan, pengembangan RW/RT baru, dan insentif para RW-RT dinaikan. Dan semua aspirasi mereka itu, telah mereka musrenbangkan. Tinggal kami tunggu, dan memperjuangkan, di sidang APBD Kota Jayapura, Oktober 2020 mendatang,” tutur, Komisi A DPRD Kota Jayapura, Mukri Hamadi. (Richard/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here