Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jayapura Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, S.Pd, melantik Ketua Tim Penggerak PKK untuk empat distrik dalam wilayah Kabupaten Jayapura. (Irfan /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jayapura Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, S.Pd, melantik Ketua Tim Penggerak PKK untuk empat distrik dalam wilayah Kabupaten Jayapura.

Pelantikan berlangsung di eks Kantor DPMPTSP Kabupaten Jayapura, Selasa (28/7/2020) lalu itu juga dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri yang mewakili Bupati Jayapura.

Adapun mereka yang dilantik Ketua TP PKK Distrik Ravenirara, Ketua Tim Penggerak PKK Distrik Kemtuk, Ketua Tim Penggerak PKK Distrik Depapre dan Ketua Tim Penggerak PKK Distrik Airu.

Usai keempatnya dilantik sebagai Ketua TP PKK Distrik, juga dikukuhkan sebagai Bunda PAUD di distrik masing-masing.

Ketua TP PKK Kabupaten Jayapura Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw dalam sambutannya, mengungkapkan ketua TP PKK tingkat distrik yang dilantik untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Saya betharap pelantikan ini tidak menjadi rutinitas biasa, tapi betul-betul menjadi tanggung jawab, lebih semangat dan lebih teratur dalam melaksanakan program-program yang sudah kita susun,” ujar Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, yang juga sebagai Bunda PAUD Kabupaten Jayapura.

Dengan pelantikan tersebut, lanjutnya, juga menjadi semangat dan motivasi untuk terus bergerak.

“Tidak hanya menunggu tamu atau undangan dari kabupaten datang baru bergerak,” tegasnya.

Untuk itu, Ny. Magdalena juga meminta kepada ketua-ketua TP PKK tingkat distrik, untuk tetap berada di tempat tugasnya di distrik, kecuali ada urusan yang sangat penting baru datang ke kota.

“Boleh tinggal di kota, tapi tanggungjawab diserahkan sepenuhnya kepada sekretaris PKK distrik,” tegasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Bupati Jayapura yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri dalam arahannya mengucapkan selamat kepada para Ketua TP PKK distrik yang dilantik.

“PKK adalah organisasi yang memiliki peran penting sekali dalam pemberdayaan ekonomi keluarga,” ungkapnya.
Hal itu dengan harapan bisa mendukung pembangunan di segala bidang, dalam mewujudkan Kabupaten Jayapura yang berkualitas, ramah dan sejahtera.

Abdul Rahman Basri juga meminta agar bila ada tugas penting di kota, Ketua TP PKK tingkat distrik melimpahkan tugas dan wewenangnya kepada pengurus yang berada di distrik.

“Sehingga roda organisasi TP PKK di distrik tetap dapat berjalan dengan baik,” ujarnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here