TIMIKA (LINTAS PAPUA)  – PT. Freeport Indonesia Perkuat Infrastruktur Sarana Air Bersih dan Listrik di Kampung Omawita, Fanamo, dan Otakwa, yakni telah berkembang dengan adanya saluran air bersih, aliran listrik, taman bacaan dan bermain, 3 bangunan sekolah, 1 klinik, 2 gereja, dan rumah pastoran.

“Melalui YPMAK, PTFI juga telah membangun hunian bagi masyarakat di ketiga kampung, dengan 12 rumah di setiap kampungnya,” ujar  Direktur Eksekutif Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK), Vebian Magal, di Timika, Selasa, 28 Juli 2020.

 

 

Dikatakan, sebagai solusi jangka pendek dan menengah, PTFI terus bermitra dengan pemerintah Mimika menyediakan fasilitas transportasi bagi masyarakat di timur Mimika untuk beraktivitas di wilayah barat Mimika.

 

Salah satunya dengan pengoperasian alat transportasi laut dan bus untuk mempermudah dan mempersingkat waktu tempuh bepergian. Ke depannya, PTFI bersama pemerintah daerah juga tengah merancang sistem transportasi yang lebih terintegrasi.

Sementara itu, Vice President Community Development PT Freeport Indonesia, Nathan Kum, menjelaskan, sesuai dengan peta jalan yang telah kami rancang bersama pemerintah, pengembangan wilayah timur Mimika ini akan terus dilakukan selama beberapa tahun ke depan.

 

“Kami berharap, kolaborasi yang kami inisiasi bersama dengan seluruh pihak mampu membantu dan mempercepat pemerintah dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat di Mimika, tempat kami beroperasi,” harap Nathan mengakhiri keterangannnya.  . (lintaspapua.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here