Dalam pertemuan tersebut, hadir para pengurus Ikemal diantaranya Ketua Ikemal Keerom, Rahaningmas, dan jajaran pengurus diantaranya Christian Aba, Asis Merasabesi, dan lainnya.. Tampak saat foto bersama kain adat masyarakat Maluku bersama Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP. (Arief /LPC)

Lakukan Audience dengan Wabup Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Jajaran pengurus Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) Kabupaten Keerom, melakukan audience dengan Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, di ruang rapat Wabup, di Arso, Senin (27/7/2020) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, hadir para pengurus Ikemal diantaranya Ketua Ikemal Keerom, Rahaningmas, dan jajaran pengurus diantaranya Christian Aba, Asis Merasabesi, dan lainnya.. Adapun maksud kunjungan tersebut adalah menyatakan kesiapan warga Ikemal Keerom untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Keerom.

‘’Sejarah hadirnya orang Maluku di Keerom adalah bahwa orang Maluku telah hadir di Keerom sejak tahun 1940-an, mereka telah hadir di Keerom dan hidup berdampingan bersama-sama rakyat Keerom untuk membangun Keerom. Maka kami hadir dalam audience kali ini untuk menguatkan kembali bahwa warga Ikemal Keerom siap bersama-sama Pemerintah Keerom untuk membangun Kabupaten ini kedepan,’’ujarnya.

Jajaran pengurus Ikemal atau Ikatan Keluarga Maluku saat melakukan audience dengan Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, kemarin. (Arief /LPC)

Ia menambahkan, bahwa Ikemal dan masyarakat asli keerom selama ini telah hidup berdampingan dan membangun Keerom. ‘’Maka kini Ikemal adalah bagian dari kabupaten ini dan siap membangun Keerom,’’ tegasnya.

Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, menyatakan sangat mengapresiasi masyarakat Maluku yang hadir di Keerom. (Arief /LPC)

Sementara itu, Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, menyatakan sangat mengapresiasi masyarakat Maluku yang hadir di Keerom dan hidup berdampingan bersama masyarakat Keerom lainmnya, baik masyarakat asli Keerom maupun masyarakat nusantara lainnya.

‘’Selaku pemerintah dan sekaligus atas nama masyarakat Kabupaten Keerom, kami sangat mengapresiasi atas kontribusi Ikemal bagi Kabupaten Keerom. Audience kali ini sekaligus pengurus menyampaikan kesiapannya untuk berkontribusi bagi Keerom. Hal ini tentu saja selaku Wakil Bupati Keerom, sangat saya sambut baik dan berterimakasih,’’ujarnya.

Tak lupa Wabup juga berpesan agar warga Ikemal terus berkontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Keerom. Karena nilai positif dari hadirnya masyarakat nusantara di Keerom adalah bagaimana kontribusi mereka terhadap pembangunan di Keerom.

‘’Tak begitu penting masalah jumlah, namun lebih penting bagaimana mereka hadir di Keerom untuk berkontribusi bagi masyarakat dan Kabupaten Keerom, teruslah memberikan kontribusi positif, bukan hanya Ikemal tetapi seluruh masyarakat Keerom, agar bagaimana Keerom kedepan ini mengalami perubahan positif dan pembangunan yang lebih dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Keerom,’’pesannya.

Pada kesempatan tersebut, Ikemal juga menyampaikan selamat ulang tahun kepada Wabup Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, yang sehari sebelumnya baru saja merayakan ulangtahun ke-42.

‘’Semoga sukses dan sehat selalu bpk Piter Gusbager, SHut, MUP. Teruslah bekerja dan berkarya bagi perubahan, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Keerom. Tuhan menyertai mereka yang terus berniat dan berbuat baik untuk bangsa dan rakyatnya,’’ujar mereka. (arief/lintaspapua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here