JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Papua menyumbang masing-masing satu ekor sapi kepada tiga masjid di Kota Jayapura, untuk perayaan Idul Adha atau hari raya qurban yang jatuh pada 31 Juli 2020 mendatang.

Sumbangan itu, diserahkan oleh Wakil Ketua I Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak didampingi jajaran pengurus.

“Sumbangan ini karena Partai Demokrat peduli kepada umat muslim, yang juga mendoakan kami di partai, lebih khusus bagi Partai Demokrat”.

“Sehingga rasa syukur daripada dukungan doa itu, Partai Demokrat memberi bantuan untuk bisa berguna bagi yang merayakan hari raya qurban,” terang Ricky Ham Pagawak yang juga Bupati Mamberamo Tengah, disela-sela penyerahan sapi qurban, Sabtu (25/7/2020).

Tiga tempat ibadah umat muslim yang menerima bantuan sapi qurban, yakni Masjid Raya Masjid Raya Baiturrahim Jayapura, Baiturahim BTN Skyline Kotaraja dan Masjid Al Hikmah Tanah Hitam

Sementara pada Minggu (26/7/2020) esok, sambungnya, Partai Demokrat Papua akan menyumbangkan satu ekor sapi di Kabupaten Keerom. Bantuan masing-masing 1 ekor sapi juga akan diberikan bagi masjid di Kabupaten Jayapura, Jayawijaya dan Merauke, pada Senin (27/7/2020).

Dengan demikian Ricky mengajak semua partai yang ada di Papua agar ikut peduli adan hadir di tengah-tengah masyarakat yang saat ini pula tengah menghadapi masa sulit akibat pandemi corona.

“Intinya Partai Demokrat kali ini hadir karena peduli dengan situasi saat ini. Kami juga tidak hanya akan melihat hari besar keagamaan tertentu. Tapi kedepan akan ada pada semua perayaan hari besar keagamaan”.

“Hanya kebetulan saja saat ini umat muslim yang merayakan hari raya qurban. Sehingga bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban jemaah yang merayakan,”  pungkasnya.

Sementara Koordinator Sekretariat Masjid Alhikmah Tanah Hitam, Barlianta, S.Pd, mengapresiasi bantuan tersebut. Dirinya memastikan bakal menyalurkan sumbangan tersebut kepada para pihak-pihak  yang berhak.

“Kita sangat berterima kasih atas bantuan dari Demokrat dan kami akan meneruskan bantuan ini kepada yang pantas menerima,” tutur ia.(win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here