Polisi Selediki Kasus Kebakaran Pasar Regional Youtefa

0
221

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- Polresta Jayapura Kota menyelidiki kebakaran yang menghanguskan 93 kios di Pasar Regional Youtefa yang terbakar Selasa, (21/7) dini hari.

Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas menuturkan 93 kios yang terbakar dengan rincian 39 kios berada di Los B1 dan 54 kios di Los B2.

“Dalam kebakaran ini, terdapat 328 lapak pedagang di sekitar kios yang ikut terbakar. Kerugian yang ditimbulkan diduga mencapai miliaran rupiah. Kami telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan masih melakukan penyelidikan terhadap terbakarnya 93 kios tersebut,” katanya, Selasa (21/7).

Saat ini Polisi telah meminta keterangan 4 orang saksi dalam kejadian ini dan penyidik masih melakukan pendalaman dengan mencari informasi lanjutan kejadian kebakaran yang terjadi tengah malam.

“Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja dalam kebakaran ini, api sangat sulit dipadamkan, mengingat seluruh bangunan yang terbakar terbuat dari papan dan bangunan semi permanen,” katanya.

Gustav menambahkan api baru dipadamkan sekitar pukul 06.55 WIT atau lima jam setelah nyala api pertama muncul sekitar pukul 01.50 WIT.

“5 unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah Kota Jayapura dan 3 unit water canon milik polisi dengan dibantu masyarakat berhasil memadamkan api di lokasi kejadian,” katanya.

(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here