Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPC Kabupaten Biak Numfor, Ir. Akmal Bachri., saat diwawancara. (Insos/LPC)

BIAK (LINTAS PAPUA) – Inilah Sikap Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Biak Numfor menggapi kasus pemukulan Anggota DPRD, Jhon Nehemia Mandibo.

Jumat, 10 juli 2020, bertempat di kantor partai PPP, Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPC Kabupaten Biak Numfor, Ir. Akmal Bachri mengatakan sangat prihatin, sebagai pimpinan partai sangat disayangkan dengan kejadian pemukulan terhadap anggota DPRD Jhon Nehemia Mandibo yang juga adalah sebagai kader dari partai PPP.

“Memberikan pembelajaran tentang proses demokrasi. Yang kemudian, pasti tercoreng. Apalagi sama-sama sebagai pejabat daerah,” ujar Ir Akmal Bachri.

Dikatakan dalam hal ini kami tidak melihat siapa, yaitu tidak melihat dari pemerintahannya atau dari legislatifnya. Dua lembaga ini sebagai mitra. Jika melihat UU Perda, Sama-sama sebagai penyelenggara daerah. Harusnya duduk, harmonis bisa menyelesaikan masalah perbedaan pendapat yang terjadi.

Sebagai pimpinan partai, terkait insiden pemukulan terhadap anggota DPRD biak yang juga partai PPP, dikatakan tetap diadvokasi dan pihak partai sudah memanggil, dan meminta keterangan kejadian yang sebenarnya dari yang bersangkutan, yakni saudara Jhon Nehemia Mandibo.
“setiap persoalan tentu ada mediasi. Ada 2, yakni dari sisi partai dan personal”.

Dari sisi partai kami memproteksi saudara jhon Nehemia mandibo, kami berharap bisa diselesaikan secara baik dan kekeluargaan.

“Kami tidak bisa proteksi jauh kedalam. Bangun komunikasi, dan kalau bisa agar menurunkan ego masing-masing. Sehingga bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing yang masih 3-4 tahun kedepan,” tandasnya.. (Insos)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here