Dewan dan TAPD Pemda Kabupaten Jayapura Gelar RDP Pergeseran Anggaran

0
64

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura menggelar rapat dengar pendapat (RDP) atau hearing dengan Tim Anggaran Perangkat Daerah (TAPD) Pemda Kabupaten Jayapura, Selasa (14/7/2020) yang dilaksanakan di Raung Bamus DPRD Kabupaten Jayapura.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo, S.IP, didampingi Wakil Ketua I Drs. H. Muhammad Amin dan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura Patrinus R. N. Sorontou serta sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Jayapura lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo mengatakan, rapat ini sifatnya penting untuk menyatukan harmonisasi dan juga sinkronisasi dengan TAPD terlebih Pimpinan Perangkat Daerah (PD) yang selaku pengusul pergeseran anggaran.

“Supaya kita punya pengelolaan anggaran di daerah ini dapat berjalan dengan baik. Apalagi dalam situasi Covid-19 ini, maka kedepannya kita bisa memanfaatkan anggaran dan tidak merugikan masyarakat serta anggaran ini tepat sasaran penggunaannya,” kata Klemens Hamo kepada media online ini usai rapat dengar pendapat atau hearing tersebut, Selasa (14/7/2020) siang.

Lanjut Klemens Hamo menyampaikan, pokok dari pembahasan yaitu memberikan masukan kepada TAPD dan Pimpinan PD pengusul pergeseran anggaran.

“Makanya tadi (kemarin siang) Banggar DPRD dan TAPD mengadakan rapat untuk engawasi anggaran yang ada di pemerintah daerah. Ini juga erupakan salah satu fungsi dari DPR, yakni mengawasi setiap penggunaan anggaran agar bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran,” bebernya.

Oleh sebab itu, rapat yang tadi dilakukan antara TAPD dengan Banggar untuk menyatukan satu kekuatan untuk menghadapi situasi saat ini. “Karena kita tidak tahu ekonomi kedepannya seperti apa,” akunya.

“Kalau soal wacana pergeseran anggaran belum ada keputusan. Karena kita asih membutuhkan regulasi-regulasi yang memungkinkan anggaran itu digeser, tapi harus sesuai dengan aturan,” ucap politisi Partai NasDem. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here