JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Seorang pria (28) berinisial RP nekat mengambil uang milik bosnya yang di gasak melalui ATM sejak tahun 2019 akhirnya di tangkap tim Opsnal Polsek Abepura, Senin (14/7/2020).

Selain uang tunai pelaku juga menggadaikan motor milik bos tersebut di salah satu bengkel di kota Jayapura.

Pelaku ditangkap diseputaran Koya Barat ketika berada disebuah warung makan. Saat ini pelaku berada di Mapolsek Abepura dan telah di tetapkan sebagai teesangka.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, melalui Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwith, mengungkapkan saat ini pelaku telah berada di balik jeruji besi guna mempertangung jawabkan perbuatannya atas kasus pencurian dan penggelapan.

“Pelaku dilaporkan dua kasus pertama pencurian uang bernilai ratusan juta rupiah dan kasus penggelapan motor milik El Arsyiah Rimaf Pasaribu berdasarkan laporan LP / 868 / VII / 2020 / Papua / dan LP / 869 / VII / 2020 / Papua / Resta Jayapura Kota / Sek Abepura, tanggal 11 Juli 2020,”katanya.

AKP Clief menerangkan dari keterangan korban uang tunai yang digasak pelaku dari ATM sejak Oktober 2019 sampai dengan Bulan Juni 2020 sebesar Rp. 285.439.000, sementara motor Honda Vario di gadai pelaku disebuah bengkel di kawasan Entrop.

“atas perbuatannya tersangka PR dijerat pasal 372 KUHP tentang penggelapan dan pasal 378 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,” terangnya.

(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here