JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – AKP Komang Yustiro Wirahadi Kusuma resmi menjabat Kasat Reskrim Polresta menggantikan AKP Yoan Febrian.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) kasat Reskrim dilakukan Rabu, (15/7) dipimpin langsing Kapolresta Jayapura kota AKBP Gustav Urbinas.

Selain Kasat Reskrim, pejabat yang digantikan ialah Kabag Perencanaan yang sebelumnya dijabat AKP Yudo Winarno digantikan oleh Kompol Marthen Luther Rena, sedangkan Kasat Lantas dijabat oleh AKP Viy Pandu Widhipermanan.

Kapolresta Jayapura Kota Gustav Urbinas kepada wartawan usai memimpin sertijab menjelaskan, pelantikan Kabag Perencanaan dikarenakan pejabat lama telah meninggal dunia karena sakit.

“Sementara jabatan Kasat Reskrim yang sebelumnya dilaksankan oleh pelaksana harian hari ini resmi sudah menjabat sebagai kasat reskrim polresta jayapura kota,” ujarnya.

Diharapkan Kapolresta semoga rotasi yang dilaksanakan di lingkungan polda papua khususnya polresta Jayapura kota bisa mendorong kinerja kedepan lebih baik.

“Terutama di bidang perencenaan, Reskrim dalam penegakan hukum dan juga satuan lalu lintas di dalam pembinaan dan penegakan hukum di bidang lalu lintas,” katanya.

Kapolresta juga menanggapi fenomena yang sekarang terjadi dimasa pandemic civid-19 di kota jayapura yang mana masyarakat cenderung memilih memkai masker ketimbang helm, dirinya mengatakan ini menjadi tugas baru yang akan dilakukan pejabat baru.

“Presentase betul berada di helm, jadi untuk masa pandemic ini helm dan masker itu wajib, jadi tidak ada yang memilih salah satunya itu salah besar oleh masyarakat,” katanya.

Disampaikan, jika kedepan pihaknya akan melalukan peningkatan penegakan hukum untuk razia kendaraan bermotor dan penertiban mohon untuk di mengerti dan mengikuti aturan.

“Jadi kita intensifkan dengan kasat lantas yang baru, penegakan hukum terhdap penggunaan helm dan kelengkapaan kendaraan bermotor akan kita laksanakan dengan tegas,” pungkasnya.

(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here