JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Jayapura melakukan pendafatran ulang bagi siswa dan siswi yang melanjutkan pendidikan di lembaga tersebut, Senin (13/7/2020).

Sebelumnya SMP Negeri 6 telah menyelesaikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Pendaftaran ulang siswa tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai instruksi Pemerintah.

Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Jayapura Suko Werdani S.Pd., mengatakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan cara online sebagaimana yang telah diinstrusikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Jayapura.

Ia menjelaskan, untuk proses belajar mengajar tahun ajaran 2020/2021 dan khusus untuk siswa baru (kelas 7) akan dilakukan jarak jauh melalui daring dengan perpaduan materi yang telah disiapkan dan telah di pegang oleh siswa.

“Tujuannya apa kita kasih materi? Supaya anak-anak bisa melihat materi sambil online dengan guru mata pelajaran,” ujarnya.

“Untuk anak-anak yang tidak memiliki HP androit itu bisa juga belajar karena di situ kita sudah siapkan materi minimal sampai satu semester,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan rencananya, sosialisasi untuk pembelajaran dengan sistem online khusus siswa kelas 7 akan dilaksnakan pasa Kamis (16/7) hingga hari Sabtu, (18/7).

“Dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan, sebab ditakutkan nanti sekolah jadi cluster baru penyebaran virus corona,” jelas Suko Werdani.

Dirinya juga mengungkapkan, saat penerimaan siswa baru secara online masih ada yang tidak bisa mendaftar di karenakan siswa tersebut berada dekat dengan sekolah akan tetapi tempat tinggalnya masuk daerah lain yaitu kampung Ormu Wari. Seperti di ketahui kampung itu berada pada wilayah Kabupaten Jayapura.

“Jadi anak-anak yang dari kampung Ormu itu tetap di bolehkan masuk ke SMP 6 dan kemarin kami sudah sampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kabudayaan kota Jayapura bahwa itu tidak masuk di dalam aplikasi untuk PPDB,” ukunya.

Sekedar untuk diketahui, SMP N. 6 Jayapura menerima sebanyak 192 siswa baru yang sesuai dengan PPDB, namun ada beberap tambahan dari daerah Ormu yang akan sekolah di sini.

(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here