Nabi Yusuf : Pribadi yang Disertai Tuhan

0
768

Nabi Yusuf : Pribadi yang Disertai Tuhan

Baca: Kejadian 39

“Dan kepala penjara tidak mencampuri segala yang dipercayakannya kepada Yusuf, karena TUHAN menyertai dia dan apa yang dikerjakannya dibuat TUHAN berhasil.” (Kejadian 39:23)

Yusuf adalah orang pilihan Tuhan yang hidup dalam kebenaran walaupun bukan berarti ia luput dari segala macam kesukaran hidup. Alkitab berkata: “Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.” (Yakobus 1:12).

Alkitab mengisahkan tentang perjalanan hidup Yusuf yang hari-harinya penuh diwarnai berbagai pergumulan berat. Saudaranya sendiri, tanpa sepengetahuan ayah mereka, telah menjual Yusuf sebagai bu…
Mencukupkan dan Menikmati Berkat

Kiriman dari:
Dj. Setiawan

Syalom, mari kita berdoa.

Allah Bapa sorgawi yang rahmani, terima kasih buat hari ini. Kami mau membaca dan mensyukuri firman-Mu sekali lagi. Tolong kami ya Roh Kudus. Amin.

Bacaan: Amsal 30:1-9

Dua hal aku mohon kepada-Mu, jangan itu Kautolak sebelum aku mati, yakni: Jauhkanlah dari padaku kecurangan dan kebohongan. Jangan berikan kepadaku kemiskinan atau kekayaan. Biarkanlah aku menikmati makanan yang menjadi bagianku. Supaya, kalau aku kenyang, aku tidak menyangkal-Mu dan berkata: Siapa TUHAN itu? Atau, kalau aku miskin, aku mencuri, dan mencemarkan nama Allahku. (Amsal 30:7-9)

Hari ini telah hampir kita lewati, kita patut bersyukur boleh merasakan dan mengalaminya. Pahit-manis, susah-senang, silih berganti. Mari bersyukur pada Tuhan yang selalu menyertai.

Mari kita belajar pada Agur bin Yake seperti pada bacaan di atas, yang artinya mensyukuri anugerah Tuhan dan menikmati apa yang menjadi bagiannya. Dan yang diutamakan adalah ia boleh mengasihi Tuhan dan tidak mencemarkan nama Tuhan.

Kiranya kasih karunia dari Tuhan Yesus memampukan kita terus bersyukur dan percaya. Amin. (Dikutip Dari Aplikasi Renungan Harian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here