JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Akibat dipengaruhi minuman keras (miras) sopir minibus sedan Avansa kehilangan kendali dan menabrak trotoar jalan sehingga mengakibatkan mobil terbalik.

Kejadian itu terjadi, Jumat (10/7/2020) pagi ketika melintasi di jembatan Youtefa, kota Jayapura.

Dalam insiden itu pengemudi dan penumpang mobil dalam kondisi selamat, namun mengalami luka ringan, sementara kondisi mobil dalam keadaan rusak berat.

Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu, dimana dugaan penyebab kecelakaan akibat pengaruh minuman keras.

“Dugaan sementara pengendara dalam kondisi mabuk, sehingga hilang kendali saat melaju dengan kecepatan kencang dari arah Holtekamp menuju arah Hamadi Pantai lalu menabrak trotoar jalan lalu terbalik,” katanya, Jumat siang.

Ditambahkan, pengemudi berinisial FA (23) nantinya akan dimintai keterangan usai mendapatkan perawatan medis begitu pula dengan penumpangnya.

“Kami akan minta keterangan terkait laka tunggal ini, dimana saat ini masih mendapatkan perawatan medis,” tuturnya.

Lanjut Kapolsek, barang mobil Avanza dengan nomor polisi PA 1849 BA kini telah diamankan di Mapolsek Jayapura Selatan guna jadikan barang bukti.

“Mobil sudah kami amankan. Diketahu mobil itu merupakan mobil rental. Untuk kerugian di taksir mencapai hingga ratusan juta rupiah,” tegasnya.

(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here