Wagub Klemen Tinal Minta Bupati di Wilayah Pegunungan Tengah Papua Waspadai Temuan Perdana Covid-19

0
111
Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, saat berikan keterangan kepada media. (Erwin /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Para bupati di wilayah pegunungan, kini diminta untuk mewaspadai temuan perdana kasus Covid-19 yang baru-baru ini terjadi di Kabupaten Puncak Jaya (1 kasus), Lanny Jaya (1 kasus) dan Yalimo (2 kasus).

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal pun meminta agar Gugus Tugas Covid-19 di wilayah Lapago agar segera melakukan penelusuran (tracking) terhadap masuknya virus corona tersebut.

“Saya harap bupati di pegunungan agar mulai mengimbau masyarakat supaya menjalankan protokol kesehatan. Ini penting supaya penyebaran virus corona bisa ditekan,” ucap dia.

Baru-baru ini, Wagub Klemen memastikan kebijakan penanggulangan virus corona atau Covid-19 di Papua pasca Pembatasan Sosial Diperketat dan Diperluas (PSDD) Relaksasi Kontekstual Papua Tahap III, kini dilimpahkan secara penuh kewenangannya kabupaten dan kota.

Hal demikian karena bupati dan walikota lebih tahu dan paham kondisi objektif di wilayahnya.

Ia pun optimis dan meyakini situasi Papua akan kembali normal. Pun demikian, dia meminta dukungan masyarakat agar upaya penanggulangan Covid-19 bisa maksimal.

“Sebab jangan sampai pemimpin daerahnya sudah bergerak namun masyarakat belum secara aktif”.

“Makanya kolaborasi semua pihak itu perlu supaya kita bisa menuju ke hidup normal,” harap dia.

Diketahui hingga 6 Juli 2020, jumlah kasus positif covid-19 di Papua mencapai 1.974 kasus positif kumulatif, dirawat 989 orang, sembuh 965 dan meninggal dunia 20 orang.(win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here