JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Tim gabungan Polda Papua dan Polres Keerom berhasil mengamankan terduga pelaku pencurian tas hitam merk Tumi yang berisikan Senjata Api milik Kasat Reskrim Polres Keerom.

Pelaku di amankan oleh tim gabungan, Sabtu, (4/7) sekitar pukul Pukul 16.45 WIT di Dusun Yakun, Kampung Kwimi, Distrik Arso, Kabupaten Keerom.

Sebelum penangkapan tim melakukan penyeledikan, dari hasil penyelidikan dan analisa CCTV Hotel Arso Grande dan Bank Mandiri tersebut serta adanya kecocokan sidik jari di TKP, Tim gabungan berhasil mengetahui identitas pelaku pencurian. Sehingga melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diketahui berinisial YRK (22).

Kejadian pencurian itu terjadi pada hari Jumat, (3/7/2020) sekitar pukul 05.00 Wit, bertempat di rumah kontrakan Kasat Reskrim Polres Keerom, tepatnya di belakang Kantor BPJS, Kampung Yuwanain, Distrik Arso, Kabupaten Keerom.

Didalam tas milik Kasat Reskrim Polres Keerom berisikan 1 unit Senjata Api HS dan 1 magasen beserta 10 butir peluru inventaris Polres Keerom yang dipinjam pakaikan Kasat Reskrim Polres Keerom Iptu Bertu Haridika, S. IK hilang di ambil oleh pelaku.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, kepada wartawan, Selasa (7/7/2020) mengatakan, berdasarkan keterangan saksi bahwa pada saat malam kejadian melihat pelaku YRK ada disekitar TKP pada pukul 03.30 WIT. Pelaku sempat membeli Rokok di salah satu kios.

“Setelah personil menunjukan Foto pelaku YRK kepada saksi dan saksi membenarkan bahwa benar Foto tersebut merupakan saudara YRK yang ada pada malam kejadian,” jelasnya.

YRK sendiri merupakan Residivis Kasus pencurian kendaraan bermotor yang beroperasi di wilayah Kabupaten Keerom. “Saat ini pelaku YRK dalam pemeriksaan intensif oleh penyidik Polres Keerom,” katanya.

Namun kata Kamal, sampai saat ini tas tersebut belum ditemukan, sehingga tim masi melakukan pengejara terhadap 7 orang rekan pelaku.

“Kami kami melakukan pengejaran terhadap 7 orang rekan pelaku yang saat itu sempat titip tas tersebut dan mabuk bersama -sama,” pungkasnya.

(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here