Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 (Coronavirus) Kabupaten Jayapura, dr. Khairul Lie, S.KM, M.Kes, mengabarkan lima pasien asal Jalan Mambruk Pasar Lama Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani dinyatakan sembuh. (Irfan /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Kabupaten Jayapura hari ini mencatatkan tambahan dua orang positif virus Corona (Covid-19) sehingga total kasus menjadi 201. Sedangkan untuk pasien sembuh bertambah 10 menjadi 113 orang.

“Untuk hari ini ada penambahan sebanyak dua kasus. Sehingga jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura menjadi 201 kasus,” kata Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie melalui keterangan tertulisnya yang diterima wartawan media online ini via pesan elektronik WhatssApp (WA), Minggu (5/7/2020) malam.

Tambahan dua kasus itu adalah kasus 200, berasal dari BTN Griya Rasen Sentani, Distrik Sentani dan kasus 201, berasal dari BTN Darsua Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura.

“Tambahan dua kasus itu 1 di Distrik Sentani dan 1 Distrik Waibhu. Yakni, di BTN Griya Rasen Sentani dan BTN Darsua Doyo Baru,” ucap Khairul Lie yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura.

Selain itu, Khairul menambahkan, hari ini terdapat 10 orang pasien yang sembuh dari Corona. Sehingga pasien yang sembuh menjadi 113 atau sekitar 56 persen.

“Laporan kasus sembuh, dilaporkan hasil pemeriksaan dua kali negatif sebanyak 10 kasus. Sehingga jumlah kasus sembuh menjadi 113 kasus,” ujar Khairul.

Hingga hari ini jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Jayapura mencapai 154 orang. Sedangkan untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Jayapura saat ini ada 27 orang dan untuk tes PCR ada 2.134 orang. (Irf)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here