Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) III Marsekal Muda TNI Ir. Novyan Samyoga saat tiba dan disambut para prajurit TNI-AU di landasan pesawat depan Base Ops Lanud Silas Papare, pagi pekan kemarin. (Irfan /LPC)

JAYAPUYRA (LINTAS PAPUA)  –  Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) III Marsekal Muda TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, berpesan kepada keluarga besar Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Silas Papare agar di masa pandemi Covid-19 (Coronavirus) ini tidak mengurangi etos kerja.

“Saya ingin sampaikan pesan terselubung, bahwa di masa pandemi Covid-19 ini tidak mengurangi etos kerja kita. Dengan segala keterbatasan yang ada, kita harus tetap melaksanakan penugasan dan harus bisa melaksanakannya seperti yang saya lakukan hari ini,” imbuh Pangkoopsau III Novyan Samyoga, dalam kunjungan kerjanya ke Lanud Silas Papare, Kabupaten Jayapura, pekan kemarin seraya dirinya menambahkan, tujuan dari kunjungan kerjanya ini tidak lain untuk mengenal dan lebih mendalami segala sesuatu yang ada di Lanud Silas Papare beserta lingkungannya.

Pangkoopsau III mengingatkan kepada seluruh warga Lanud Silas Papare, termasuk segenap hadirin yang ada dalam kunjungannya tersebut, agar setiap melakukan tugas dan tanggung jawab harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Itulah sebabnya ketika pertama kali berangkat dan tiba di Base Ops Lanud Silas Papare, saya bersama rombongan terus di cek kesehatannya. Baik, temperaturnya maupun yang lainnya yang menyangkut dengan protokol kesehatan,” beber Novyan Samyoga dalam kunjungannya itu didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Daerah III Koopsau III Ny. Dian Novyan Samyoga.

“Artinya, bahwa kita semua harus tetap berkarya. Walaupun berada ditengah masa pandemi ini, seperti yang kita (TNI-AU) lakukan saat ini. Tapi dengan catatan, harus tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tambahnya.

Selain itu, Pangkoopsau III juga mengatakan, kesempatan dari kunjungan kerja kali ini akan digunakan sebaik mungkin untuk bersilaturahmi dengan Jajaran Forkompimda di Provinsi Papua dan Kabupaten Jayapura.

Pangkoopsau III mengingatkan kepada seluruh warga Lanud Silas Papare, termasuk segenap hadirin yang ada dalam kunjungannya tersebut, agar setiap melakukan tugas dan tanggung jawab harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Tampak saat penyamabutan. (Irfan /LPC)

Untuk diketahui, dalam kunjungan kerja Pangkoopsau III beserta istri dan rombongan itu diawali dengan tatap muka bersama Para Pejabat tinggi di Wilayah Provinsi Papua dan Kabupaten Jayapura, di VIP Room Bhuma Yakhu Base Ops Lanud Silas Papare, yang dihadiri Danlanud Silas Papare Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc, Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, Danlantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Adrianis Djatmika, Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, perwakilan Kejati Papua, serta Perwakilan Forkompimda diwilayah Provinsi Papua.

Usai memberikan keterangan kepada wartawan, Pangkoopsau III langsung bergegas mengunjungi Markas Lanud Silas Papare, Melakukan rapat internal, melakukan penanaman pohon sekitar kawasan SD Angkasa Lanud Silas Papare, kemudian bersilaturahmi dengan Jajaran Forkompimda Provinsi Papua yang berada di Kota Jayapura. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here