Ketua DPC PKB Kabupaten Jayapura H. Pardi didampingi Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Jayapura Slamet, S.Pd, ketika menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua PCNU Kabupaten Jayapura M. Zaenuri Thoha, M.Pd.I. (Irfan /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Jayapura mendistribusikan ribuan paket sembako dari DPP PKB untuk masyarakat terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) pada pekan kemarin di Kabupaten Jayapura.

Ketua DPC PKB Kabupaten Jayapura, H. Pardi melalui Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Jayapura Slamet, S.Pd, mengatakan, paket sembako tersebut diperuntukkan kepada warga miskin, warga yang kehilangan mata pencaharian, para guru ngaji, serta pengurus dan kader NU maupun PKB yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Jadi kemarin kebetulan dari DPP PKB itu ada menyalurkan bantuan dalam bentuk beberapa karton (fisiknya), kemudian isinya itu berupa sembako seperti beras 10 kilogram, minyak goreng 2 liter dan gula pasir 2 kilogram. Kemarin itu ada kegiatan di Nimbokrang, yakni penyeraharan bantuan sembako dari DPP PKB,” kata Slamet yang juga Wakil Ketua DPW PKB Provinsi Papua ketika menghubungi wartawan media online ini, Sabtu (4/7/2020).

“Kami mendapat bantuan dari DPP PKB dan itulah wujud kepedulian dari PKB secara nasional. Bantuan itu berasal dari kerjasama DPP, DPW dan DPC PKB, serta anggota DPRD di masing-masing kabupaten/kota,. Untuk di Kabupaten Jayapura, kita mendapatkan sekitar 1.300 paket sembako, kemudian kita bagikan ke warga yang terdampak Covid-19 ini dan tidak memilih atau tidak melihat background mereka. Baik itu, Muslim atau Nasrani kami tetap bagikan. Karena kami lebih ke arah sisi kemanusiaan,” sambungnya.

Menurut Wakl Sekretaris PCNU Kabupaten Jayapura ini, bantuan tersebut melalui koordinator distrik yang sudah ditunjuk, dan diserahkan kepada yang berhak secara langsung oleh koordinator distrik.

Sehingga, dengan berkontribusinya berbagai pihak dalam menghadapi pandemi ini menunjukkan bangsa Indonesia adalah bangsa yang kuat dan mandiri dalam menghadapi segala kesulitan.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Jayapura, Slamet, S.Pd, saat diwawanara. (Irfan /LPC)

“Kami sebagai ketua Fraksi PKB dan juga DPC PKB Kabupaten Jayapura mengucapkan terima kasih kepada pengurus partai ditingkat nasional, dimana sudah peduli terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Masyarakat juga merasa senang, karena PKB mengambil peran di sisi kemanusiaan dan mudah-mudahan dapat membanttu meringankan beban saudara-saudara yang membutuhkan,” tuturnya.

“Itu di pengurus NU Distrik Nimbokrang, kami lebih fokus ke pengurus-pengurus NU sekitar 60 paket dan ada beberapa masyarakat juga yang mendapatkan bantuan sembako. Kemudian di Distrik Yapsi, kami juga salurkan bantuan sembako sekitar 100 paket yang diperuntukkan untuk masyarakat yang ada di enam kampung di wilayah Yapsi. Selain itu, juga di Sentani dan Waibhu ada kami serahkan bantuan sembako dan lebih dominan di daerah itu, karena dua wilayah itu yang terdampak parah,” tambahnya.

“Semoga wabah ini segera hilang dan kita bisa hidup kembali normal,” pungkas pria yang juga Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Jayapura ini. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here