Aplikasi pendaftaran wartawan peliput Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 resmi diluncurkan oleh Plh. Sekda Papua, Muhammad Musa’ad, di Hotel Horizon Kotaraja, Jayapura, Rabu (1/7/2020). (Erwin /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Aplikasi pendaftaran wartawan peliput Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 resmi diluncurkan oleh Plh. Sekda Papua, Muhammad Musa’ad, di Hotel Horizon Kotaraja, Jayapura, Rabu (1/7/2020).

Peluncuran aplikasi dilakukan secara simbolis lewat pukul tifa oleh Musa’ad didampingi Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda, Sekum PB PON Papua, Elia Loupatty serta Forkompinda Papua.

Pendaftaran wartawan peliput PON XX Papua akan dibuka selama dua bulan, mulai 1 Juli s/d 31 Agustus 2020. (Erwin /LPC)

Plh Sekda Papua, Musa’ad dalam sambutannya mengatakan, dengan dibukanya pendaftaran wartawan peliput PON XX 2021, merupakan bukti keseriusan Provinsi Papua dalam mempersiapkan hajatan olahraga terbesar di Indonesia itu.

“Apalagi agenda peluncuran ini dilakukan ditengah-tengah pandemi Covid-19 yang saat ini melanda seluruh dunia, tak terkecuali Provinsi Papua,” katanya.

Sementara Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda memastikan tak ada pembatasan kuota terhadap wartawan yang akan meliput iven nasional itu pada Oktober 2021 mendatang.

Aplikasi pendaftaran wartawan peliput Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 resmi diluncurkan oleh Plh. Sekda Papua, Muhammad Musa’ad, di Hotel Horizon Kotaraja, Jayapura, Rabu (1/7/2020). (Erwin /LPC)

Dia pun berharap agar tim verifikasi keabsahan nantinya dapat mengakomodir wartawan asing yang hendak meliput PON XX.

“Makanya kita menggandeng PWI dan SIWO seluruh Indonesia untuk supaya membantu menginformasikan kepada seluruh wartawan yang ingin meliput PON XX”.

“Termasuk kepada KONI Pusat dan KONI di daerah-daerah kita harap bisa menginformasikan kepada wartawannya untuk bisa segera melakukan pendaftaran. Sebab data wartawan ini juga akan menjadi acuan bagi kami menerbitkan id card serta menyiapkan akomodasi bagi mereka,”ucapnya.

Pada kesempatan itu, Yunus memastikan pendaftaran wartawan peliput PON melalui aplikasi ini adalah yang pertama kalinya dilakukan di Indonesia. Apalagi proses pendaftarannya terkoneksi dengan e-KTP dan dewan pers.

Dengan demikian diharapkan para wartawan peliput PON yang hadir di Papua, seluruhnya adalah pers yang kredibel.

Diketahui, pendaftaran wartawan peliput PON XX Papua akan dibuka selama dua bulan, mulai 1 Juli s/d 31 Agustus 2020.(win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here