Foto dari kiri ke kanan, Dony Gobay (Seksi Acara) Ketua Panitia  Paskalis Howay (Ketua Panitia) , Raymod May (Seksi Perlengkapan). (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Panitia pelantikan Pengurus Alumni Universitas Cenderawasih (Uncen) terus mematangkan persiapan jelang pelantikan yang akan digelar 7 Juli 2020 mendatang.

Ketua Panitia, Paskalis Howay, mengungkapkan, hingga saat ini persiapan panitia untuk acara pelantikan sudah mencapai 85 persen dan pihaknya optimis akan selesai sebelum pelantikan.

“Persiapan kami sampai hari sudah mencapai 85 persen, tinggal ada beberapa pekerjaan yang akan diselesaikan dalam waktu dekat dan kami pastikan semua persiapan diselesaikan dalam waktu dekat,”ujar Paskalis Howay, di Abepura, Selasa (30/6/2020) sore.

Paskalis menjelaskan, rencana pelantikan pengurus harusnya dilaksanakan pada bulan Maret lalu, namun akibat pendemi virus corona baru atau COVID-19, maka pelantikan baru akan dilakukan sekarang.

“ Sebenarnya pelantikan di bulan Maret, tapi karena pendemi COVID-19 sehingga ditunda sampai saat ini dan akan dilaksanakan pada 7 Juli mendatang. Pelantikan akan dilakukan di Auditorium Uncen dan dipimpin langsung oleh Rektor Uncen,” jelasnya.

Paskalis mengungkapkan, kehadiran Alumni Uncen ini untuk mendukung program serta visi dan misi Uncen yang sesuai dengan keputusan lembaga.
“Kehadiran alumni ini untuk mendukung visi dan misi Uncen, misalnya Career Development Center (CDC). Jadi seluruh calon mahasiswa akan dibekali dengan pendidikan formal, sehingga setelah wisuda akan mendapat dua gelar yakni gelar akademik dan sertificate lisence yang dapat digunakan setelah selesai kuliah,” bebernya.

Panitia pelantikan Pengurus Alumni Universitas Cenderawasih saat memberikan keterangan pers. Foto dari kiri ke kanan, Dony Gobay (Seksi Acara) Ketua Panitia Paskalis Howay (Ketua Panitia) , Raymod May (Seksi Perlengkapan) (ISTIMEWA)

Sementara itu, Koordinator Acara, Dony Gobay, mengatakan, pelantikan Pengurus Alumni Uncen akan dilakukan dengan menerapkan protokol COVID-19.

“Dari 300an pengurus hanya lima puluh persen yang ikut pelantikan secara langsung (tatap muka), sementara lima puluh persen lainnya bisa menyaksikan melalui virtual. Intinya pelantikan ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan. Jadi semua peserta wajib menggunakan masker, dan alat pelindung lainnya,” imbuhnya.

“Tempat cuci tangan dan handsaniteser akan kita siapkan di pintu masuk, jadi seluruh peserta yang masuk wajib mencuci tangan.. kemudian pada saat kegiatan berlangsung akan diterapkan protokol kesehatan yakni physical distancing,” sambungnya.

Dony menambahkan, selain pelantikan pengurus alumni uncen, akan ada peletakan batu pertama untuk pembangunan sekertariat Uncen dan rapat kerja pertama alumni Uncen. Sementara itu Raymond May menegaskan, dari kami persiapan jelang pelantikan sedang kami kerjakan. “Semoga semua dapat terlaksana dengan baik,”harapnya. (Humas Alumni Uncen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here