Suasana Kegiatan Bhatki Sosial GOW Kabupaten Keerom dipimpin Ketua GOW Kabupaten Keerom, Ny. Yani Frank Gusbager, ST. yang dilaksanakan di Balai Kampung Wiantre, Arso V, Senin (29//6/2020) kemarin. (Arief /LPC)

Yani Gusbager : Bhaksos GOW khitankan 30 anak dan berikan 60 Sembako bagi Lansia dan Difabel

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten dibawah pimpinan Ketua GOW Keerom, Ny. Yani Frank Gusbager, ST, memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Kabupaten Keerom, yang diperingati diseluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Keerom, pada Senin (29/6/2020) kemarin di Balai Kampung Wiantre, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom.

GOW Keerom pada kesempatan Harganas ke 27 tahun, kali ini, GOW Keerom menggelar kegiatan Bhaksos bagi keluarga-keluarga terdampak Covid terutama dari kalangan Lansia (lanjut usia) dan difabel dengan pemberian sembako sebanyak 60 paket. Sementara untuk anak-anak, GOW juga menggelar kegiatan khitan massal dengan system laser bagi 30 orang anak, serta pemberian bingkisan dan uang saku bagi anak-anak peserta khitan tersebut.

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten dibawah pimpinan Ketua GOW Keerom, Ny. Yani Frank Gusbager, ST,., saat diwawancara. (Arief /LPC)
Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten dibawah pimpinan Ketua GOW Keerom, Ny. Yani Frank Gusbager, ST, memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Kabupaten Keerom, yang diperingati diseluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Keerom, pada Senin (29/6/2020) kemarin di Balai Kampung Wiantre, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom. (Arief /LPC)

Pada acara kali ini, Wakil Bupati Keeerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, berkesempatan hadir dan menyerahkan bantuan-bantuan tersebut kepada penerima yang berhak. Selain itu, di cara tersebut hadir juga Ketua PKK Kampung Wiantre, yang juga ibu Kepala Kampung, Lerviana Sitanggang. Juga ada Kapolsek Skanto, Ipda Syamsudin serta Danramil Skanto, Kapt. Sannu, dan para tokoh masyarakat Skanto.

Ketua GOW Keerom, Yani Frank Gusbager, ST, mengemukakan harapannya agar melalui kegiatan Bhaksos selain berusaha membantu meringankan keluarga dimasa pandemic Covid-19, sekaligus mengingatkan kembali bahwa peran keluarga sangat penting bagi pembangunan SDM dan fungsi lainnya.

‘’Bhaksos GOW dalam rangka Hargana ke-27 tahun ini memiliki beberapa tujuan, pertama untuk membentu masyarakat atau keluarga kurang mampu di masa pandemic Covid-19. Karena kita tahu covid ini sangat memukul perekonimian keluarga maka GOW menggelar Bhaksos berupa penyerahan sembako serta membantu anak-anak yang sudah waktunya dikhitan untuk bisa dikhitan secara gratis,’’ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa Harganas adalah momentum untuk mengingat kembali peran penting keluarga bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Karenanya kegiatan tersebut akan diteruskan dibeberapa kampung di distrik lain.

‘’Harganas kali ini, kita ingin mengingatkan kepada kita semua bahwa peran keluarga itu sentral dalam kehidupan berbangsa. Diantara banyak fungsi, salah satu yang penting adalah pembinaan SDM dan karakternya, maka marilah kita jadikan keluarga-keluarga di keerom keluarga yang sehat dan kuat sehingga gilirannya memiliki SDM yang kuat dan berkualitas,’’paparnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, usai kegiatan, mengemukakan bahwa kegiatan Harganas adalah kegiatan yang penting serta memberikan pesan kepada masyarakat bahwa keluarga memiliki peran penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

‘’Karena, dengan dasar keluarga yang sehat dan kuat maka akan berdiri negara yang sehat dan kuat. Hanya dengan keluaraga yang kuat akan ada tatanan kehidupan yang baik. Maka mari kita kembali ke keluarga, apalagi di masa Pandemi Covid , keluarga menjadi tempat sandaran yang kuat, dimana kita merasa dicintai dan juga mencintai. Mari melalui Harganas, Pemkab Keerom mengajal setiap warga di Keerom menjaga, memupuk keluarga masing-masing menjadi keluarga yang kuat dan menemukan tempat surga dibumi ini adalah keluarga,’’pungkasnya.

Sedangkan Ibu Kepala Kampung Wiantre, Ny. Lerviana Sitanggang menyampaikan terimakasih atas kegiatan Bahksos GOW dalam rangka Harganas di kampung tersebut.

‘’Kami dari kampung Wiantre menyampaikan terimakasih kepada GOW Keerom yang menggelar Harganas disini, karena bhakti sosial pembagian sembako dan sunatan massal yang dilaksanakan sangat membantu keluarga-keluarga di Wiantre, sebagaimana kita tahu, dimasa Pandemi Covid ini, bagi keluarga di Wiantre yang sebagian besar adalah petani, sangat terdampak Covid, juga saat ini harga produk pertanian dan kebun juga sangat jatuh dan harga pun jatuh, sehingga bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga di Wiantre, semoga sukses untuk GOW Keerom,’’pungkasnya.

Selain itu, salah seorang anak yang dikhitan, Fikri, mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan khitan massal tersebut. ‘’Sangat senang dan terimakasih untuk GOW,’’ujarnya. (arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here