Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo, S.IP., saat diwawancara. (Irfan /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Melihat perkembangan kasus Covid-19 (Coronavirus) hingga saat ini di Kabupaten Jayapura semakin meningkat, tentunya membutuhkan anggaran daerah yang cukup besar pula dalam penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Jayapura.

Melihat hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo, S.IP, siap menyetujui apabila Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura mengambil kebijakan untuk menambah anggaran Covid-19.

“Kami dari Dewan tentunya sangat mendukung untuk penambahan anggaran penanganan Covid-19,” jelas Ketua DPRD Kabupaten Jayapura kepada wartawan di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, pekan kemarin.

Namun, sabung Klemens, mengenai wacana untuk penambahan anggaran penanganan Covid-19 itu tentunya disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan. Sehingga pihaknya belum memastikan berapa rencana anggaran yang akan ditambah untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Jayapura.

“Kita akan sesuaikan dengan kebutuhan dan kita lihat seperti apa nanti usulan dari pemerintah daerah,” tandasnya.

Politisi Partai NasDem ini juga mengatakan sampai saat ini penanganan Covid-19 di Kabupaten Jayapura terus dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Jayapura. Sebagaimana diketahui berdasarkan laporan dari pemerintah daerah, bahwa sampai saat ini alokasi anggaran untuk penanganan Covid-19 ini sebesar Rp 45 miliar lebih. Dari jumlah itu, sebagian besarnya sudah dimanfaatkan untuk membiayai berbagai kegiatan dalam menangani pandemi Covid-19 ini.

“Kalau kita lihat tingkat penambahan kasus positif ini memang sangat signifikan beberapa hari terakhir dan ini jumlahnya terus bertambah, sehingga tentunya tim gugus tugas yang sudah dibentuk itu membutuhkan biaya lebih khusus untuk sektor kesehatan yang notabene membutuhkan biaya yang sangat besar. Sehingga kami dari Dewan tentunya sangat mendukung untuk penambahan anggaran tersebut,” katanya.

Kendati demikian, dirinya berharap kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 agar memaksimalkan penggunaan dana sisa senilai 12 miliar rupiah itu untuk program penanganan Covid-19 di Kabupaten Jayapura.

“Kami juga berharap agar dana sisa itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, untuk penanganan wabah Corona ini,” ujar Klemens lagi diakhir wawancaranya. (Irf)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here