Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura, Hermes Felle, saat diwawancara. (Irfan /LPC)

Dukung Wisma Atlet dan SBY Jadi Tempat Tangani Pasien Corona, DPR: Karena Itu Berkaitan Dengan Kepentingan Umum

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura berencana mengkonversi Wisma Atlet dan Stadion Barnabas Youwe (SBY) dijadikan tempat untuk menampung pasien Coronavirus atau Covid-19 kategori ringan dalam hal ini Pasien Dalam Pengawasan (PDP). DPRD Kabupaten Jayapura dalam hal ini Komisi A DPRD sangat mendukung kebijakan tersebut demi memberikan penanganan bagi pasien dalam kasus virus itu.

“Ya, tentunya kami dari Dewan sangat mendukung langkah pemerintah dalam menangani Covid-19 ini. Karena itu berkaitan dengan kepentingan umum, sehingga tidak ada alasan bagi kami untuk menolak kebijakan yang sangat positif sekali itu,” ujar Ketua Komisi A DPRD kabupaten Jayapura, Hermes Felle kepada wartawan di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (27/6/2020) pekan kemarin.

Kata Hermes, kapasitas Dewan sebagai Mitra dari pemerintah selalu mendukung program pemerintah untuk kepentingan masyarakat umum. Untuk itu, dirinya berharap kebijakan dan langkah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura yang akan menggunakan Wisma Atlet dan Stadion Barnabas Youwe, untuk penanganan pasien Covid-19 kategori ringan atau PDP itu wajib harus didukung.

“Kami harus mendukung jangan sampai kami tinggal diam,” ungkap pria yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Jayapura dengan nada tegas.

Selain itu, politikus Partau PDI Perjuangan ini menyebut adanya kebijakan penggunaan wisma atlet dan stadion Bas Youwe sebagai tempat penampungan bagi pasien Covid-19 kategori ringan itu sempat ada penolakan dari beberapa kelompok masyarakat. Untuk itu, Hermes berharap kepada pihak pemerintah agar menyelesaikan persoalan itu dengan cara yang profesional dan tidak merugikan masyarakat.

“Mengenai masalah itu berarti ada yang belum beres, sehingga eksekutif atau pemerintah perlu menyelesaikan itu sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku. mengenai hal tersebut harus diselesaikan dengan baik agar jangan sampai memicu persoalan-persoalan baru,” cetusnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Jayapura berencana menggunakan Wisma Atlet dan Stadion Bas Youwe (SBY) sebagai tempat untuk menampung pasien Covid-19 kategori ringan atau PDP. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here