Ada Pembayaran Tak Wajar Tarif PDAM, Warga Pertanyakan Kompensasi Ditenggah Covid-19. Richard (LPC)
Ada Pembayaran Tak Wajar Tarif PDAM, Warga Pertanyakan Kompensasi Ditenggah Covid-19. Richard (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Warga Kota Jayapura, Perumnas III Waena, Kelurahan Yabansai, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, mempertanyakan apakah ada kompensasi ditenggah Covid-19, sebab disaat Maret hingga Juni ini, mereka membayar tarif air bersih (PDAM), dengan tanggihan tak wajar, sebab terjadi peningkatan pembayaran.

“Apakah ada instruksi langsung dari Wali Kota Jayapura terkait dengan pelanggan PDAM yang menunggak 2 bulan langsung di lakukan pemutusan ditenggah Covid-19,” kata James Marian, warga Jl. Cendrawasih Perumnas III Waena, Kota Jayapura, kepada Lintas Papua.Com, Senin (29/06/2020).

Sebut James, kita sebagai warga masyarakat Kota Jayapura, ditenggah Covid-19, mengalami kesusahan, dan terkait meteran PDAM walaupun belum diputuskan, tapi dalam sistim PDAM tetap harus membayar biaya penyambungan kembali (PK) sebesar 150 Ribu.

“Sangat tidak wajar dari pemakaian di bulan Desember 2019 lalu, pemakaian dan pembayaran hanya 168 Ribu, dimasa pandemi Covid-19 naik sampai 247 Ribu. Ini sangat tidak wajar,” ujar James.

Disingung soal ketidakwajaran itu, James menyebutkan, dimana Desember 2019 lalu, bayar 168.500 Ribu, Dan di bulan Januari 2019 terjadi pelonjakan pembayaran, di Januari bayar 387.950 Ribu, Februari 276.950 Ribu, Maret 212.900 Ribu, April 293.600 Ribu, dan Mei 247.850 Ribu. Kalau untuk Juni ini belum.

“Ya sebagai warga masyarakat, kita mohon ada kebijakan atau kompensasi yang diambil Pemerintah Kota Jayapura, khususnya PDAM Jayapura, jangan memberatkan masyarakat, apa lagi ditengah wabah Covid-19 ini,” harapnya.

Sekedar diketahui, terkait pemberitaan ini, Lintas Papua, telah mencoba meminta tanggapan, dari pihak DPRD Kota Jayapura, dan Pemerintah Kota Jayapura, melalui via selluler, hingga berita ini disiarkan, belum ada jawaban. (Richard/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here