JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Peluncuran satu juta Acceptor diluncurkan BKKBN Republik Indonesia, Provinsi Papua mendapatkan target   4.529 Acceptor (IUD, Implan, pil, kondom, suntik) di hitung secara online dan meraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) seluruh kegiatan ini terlaksana pada Hari keluarga Nasional(Harganas) 2020 ke 27, diawali dengan upacara bendera secara sederhana sesuai protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 19, di halaman depan kantor BKKBN Provinsi Papua, Senin(29/6/2020).

Kepala BKKBN Provinsi Papua Sarles Brabar, SE.MM, menjelaskan BKKBN memberikan dukungan pada keluarga yang membutuhkan program keluarga berencana, tepat pada Harganas mengikuti program satu juta Acceptor.

“Kami memberikan motivasi bagi keluarga yang ingin mengikuti program keluarga berencana untuk semangat dan sehat terus. Hari ini kita mendapat sejuta Acceptor di Indonesia, rekor MURI ini juga mengharapkan satu catatan Nasional, BKKBN melakukan pelayanan sejuta Acceptor dalam pandemi Covid 19,”Jelasnya.