Pelayanan kembali Dibuka, Calon Pembuat SIM Wajib Ikuti Protokol Kesehatan

0
115

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Mapolresta Jayapura kota telah di buka kembali setelah ditutup sekian lama dengan adanya pandemi Covid-19.

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Junan Plitomo mengungkapkan, pembukaan pelayanan telah dibuka beberapa minggu lalu hingga sekarang.

Namun, mantan Kapolsek Kuala Kencana ini membeberkan, apabila ada masyarakat yang ingin menerima pelayanan sim wajib mentaati protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Kami buka dengan syarat, yakni bagi para penerima layanan pembuatan sim wajib mentaati protokol kesehatan karena kami telah menerapkan hal itu dalam pelayanan kami,”katanya Kamis, (25/6).

“Sedangkan untuk jam operasional pelayanan sim di Polresta Jayapura Kota sudah berjalan seperti hari biasanya sebelum mewabahnya pandemi covid-19 di Kota Jayapura. Jam operasional sudah normal seperti biasanya mulai dari jam 09.00 sampai dengan 14.00 WIT,” jelas Junan.

Disinggung soal berapa banyak pembuatan SIM perharinya semenjak kembali beroperasi, dirinya mengatakan normativ

“Pembuatan sim sama saja seperti sebelum-sebelumnya, terkecuali ada pelaksanaan gelar razia maka dengan otomatis permintaan mebuatan sim akan meninggkat,”katanya.

(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here