JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya menyerukan kepada semua elemen masyarakat di bumi cenderawasih agar terus membudayakan olahraga di masing-masing lingkungannya.

Dengan demikian, olahraga tidak dilakukan oleh atlet saja, tetapi menjadi kebutuhan dasar seluruh masyarakat dalam menjaga kesehatan pribadi dan keluarga.

“Olahraga ini kan sangat penting dalam menunjang kegiatan kita sehari-hari. Makanya kita imbau masyarakat harus membiasakan berolahraga”.

“Apalagi dalam menghadapi pandemi covid-19 saat ini bahwa memiliki tubuh yang sehat dengan berolahraaaga pasti bisa terhindar dari penyakit apa pun, termasuk covid-19,” kata Kenius, usai senam bersama pengurus, di Halaman Kantor KONI Papua, Jayapura, Jumat (19/6/2020).

Berkenaan dengan hal itu pula, Kenius memastikan telah menetapkan setiap Jumat sebagai hari olahraga di KONI Papua. Dia berharap hal itu bisa diikuti oleh semua pihak di seluruh bumi cenderawasih.

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya SP. M.Si kepada wartawan Selasa malam, (02/12/2019). (MG)

“Baik itu perkantoran pemerintah maupun swasta saya harap menjadikan setiap Jumat untuk berolahraga pagi ini sangat baik. Dan sudah pasti olahraga setiap Jumat akan menjadi agenda dan jadwal rutin di kantor KONI Papua”.

“Sebab hal ini pula merupakan instruksi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang mendorong KONI Papua untuk memasyarakatkan olahraga, apalagi kita saat ini akan bertindak sebagai tuan rumah,” ucap ia

Pada kesempatan tersebut, Kenius berharap pemerintah provinsi segra mendorong seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk membudayakan olahraga setiap Jumat pagi di masing-masing kantor. (win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here