Partai Nasdem Serahkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19 di Keerom

0
282
Rombongan dari Partai Nasdem prov dan Kab/kota yang melakukan kegiatan penyerahan Bansos bagi masyarakat Keerom yang dipusatkan di 7 titik, saat mengunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah, Arso X, kemarin. (Arief /LPC)

DPW Papua, DPD Keerom, Kab/Kota Jayapura Serahkan Bantuan di 7 Titik di Keerom

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid dan kaum yang membutuhkan, maka Pengurus Partai Nasdem dan Garda Nasdem mulai dari tingkat DPW Papua, DPD Kab Keerom, Kab Jayapura dan Kota Jayapura melakukan kegiatan Bhaksos berupa pembagian sembako dan masker di 3 wilayah tersebut.

Ketua DPD Nasdem Keerom, Sigit Widodo. (Arief /lpc)

 

Jajaran Pengurus, kader, simpatisan dan anggota DPRD dari Nasdem melakukan kegiatan Bhaksos pada Jumat (19/6/20) kemarin di Keerom. Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPD Nasdem Kab. Keerom yang juga Wakil Ketua II DPRD Keerom, Sigit Widodo, AMG, beserta pengurus lainnya.

Selain itu juga hadir, anggota DPRD Keerom dari Nasdem, Ahmad Mbara dan Engelbertus Amo. Sementara dari DPW, hadir bendahara DPW, Dwita Maharani, ketua Garda Nasdem Provinsi, Waket Tim Bansos Covid Nasdem Provinsi, Hermnan Kabey dan jajarannya masing-masing.

Usai memberikan bantuan kepada para kader Nasdem Keerom di Kantor Sekretariat di Arso X, kemudian rombongan menuju panti Asuhan Muhammadiyah, dan beberapa titik lainnya. Ketua DPD Nasdem Keerom, Sigit Widodo, AMG, menjelaskan bahwa kegiatan Bhaksos dilaksanakan sejak selasa lalu di launcing di Jayapura, kemudian dilaksakan di DPD-DPD termasuk di Keerom, hingga beberapa hari kedepan.

‘’Nasdem secara nasional telah mencanangkan gerakan peduli Covid termasuk selasa kemarin di canangkan di tingkat Prov Papua. Keerom ikut hadir pada kegiatan itu. Dan pemberian bantuan ini diberikan kepada beberapa pihak, diantaranya kader Nasdem, masy terdampak dan kelompok yang membutuhkan seperti panti asuhan, dll,’’ujarnya.

Pembina Panti Asuhan, Supriyadi, saat diwawancara. (Arief /LPC)

Ia menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah sesuai dengan semangat Nasdem yang hadir untuk rakyat bukan hanya di momen momen politik saja. ‘’selain itu sesuai amanat UU, bahwa fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh Negara, dan Nasdem ikut mengambil tanggungjawab itu,’’tegasnya.

Sementara Waket Tim Bansos Prov Papua, Heman kabey, mengemukakan bahwa bantuan sembako berupa beras, migor, mie instan, telor dan barang kebutuhan sehari-hari lainnya diserahkan bersama masker, hand sanitizer dan lainnya.

‘’Sesuai data yang ada di Keerom sebanyak 7 titik kita serahkan Bansos ini diantaranya Panti Asuhan Don Bosco, Yayasan Sekolah Satu atap waris, Asrama Keerom induk, Panti Asuhan Muhammadiyah, Panti Asuhan Al Fitrah, Panti Asuhan Air Hayat, Ponpes Arso 3,’’ujarnya.

Sedangkan Ketua Panti Asuhan Muhammadiyah yang menerima bantuan tersebut, Supriyadi mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. ‘’Partai Nasdem jangan lupa akan kegiatan sosial, karena pokoknya sebagai umat manusia adalah mahluk sosial sehingga kalau kita selalu lakukan aksi sosial insya Allah selalu dalam lindungan Allah SWT, dan partai Nasdem selalu Jaya,’’ujarnya. (arief/lintaspapua.com)

—-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here