Suasana rapat pimpinan KONI Keerom yang dipimpin Ketua KONI Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP. (Arief /LPC)

Ketua KONI Keerom, Piter Gusbager Pimpin Rapim dan Evaluasi Panitia Pengukuhan

KEEROM (LINTAS PAPUA)  – Ketua Umum KONI Kabupaten Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, memimpin kegiatan Rapim KONI sekaligus rapat evaluasi atas acara pengukuhan KONI Keerom PAW tahun 2017-2021. Kegiatan dilaksanakan, Jumat (20/6/20) di ruang rapat Wakil Bupati Keerom.

Suasana pelantikan pengurus PAW KONI Kabupaten Keerom, yang dilaksanakan di Gedung Pramuka, Arso Swakarsa. (Arief /LPC)
Ketua Umum KONI Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP,, saat diwawancara. (Arief / lintaspapua.com)

Turut hadir pada kegiatan ini, Sekum KONI Keerom, Sucahyo Agung, Ketua Harian, Fret Tiris, Wakil Sekretaris, Zanudddin Wowotubun, dan jajaran pengurus lainnya. Adapun agenda Rapim diantaranya rencana melakukan konsolidasi, restrukturisasi dan reorganisasi cabor-cabor yang ada di Keerom.

‘’Sesuai amanat AD/ART KONI, bahwa KONI sebagai induk organisasi keolahragaan maka sudah menjadi kewajiban untuk menggerakan roda organisasi, yang diharapkan cabor-cabor sebagai anggota KONI nantinya bisa bergerak lebih kencang lagi dalam melakukan kegiatan-kegiatan pembinaan keolahragaan di Keerom,’’ujar Ketua Umum KONI, Piter Gusbager, pada rapat tersebut.

Untuk itu, dalam rapat tersebut dibahas tentang rencana untuk melakukan konsolidasi pengurus cabor. Salah satunya dengan melihat kembali kepengurusan cabor yang ada apakah masih berlaku SK kepengurusannya dari Pengda-pengda masing-masing cabor. Yang telah mati SK kepengurusannya diminta untuk segera melakukan reorganisasi cabor.

Sementara itu, Ketua harian, Fret Tiris mengemukakan bahwa sesuai amanat AD/ART, bahwa rapat pimpinan paling sedikit digelar 2 kali sebulan. ‘’Dan ini adalah Rapim kedua, maka kami sangat berterimakasih kepada Ketua Umum yang menggelar rapat ini untuk agenda-agenda organisasi dan pembinaan Cabor,’’ujarnya.

Selain itu rapat juga membahas beberapa hal lain. Diantaranya bagaimana agar setiap Cabor minimal memiliki 1 iven setiap tahunnya. Juga membahas bagaimana pembinaan KONI Keerom terhadap 17 atlet Keerom yang turut memperkuat tim Papua dalam rangka menuju PON XX tahun 2021 mendatang.

Sementara menyangkut telah terlaksanakan acara pengukuhan KONI Keerom yang dihadiri langsung oleh Sekum KONI Papua dan berjalan dengan baik, maka Ketum KONI, Piter Gusbager, menyampaikan apresiasinya.

‘’Terimakasih atas kerja keras panitia untuk terlaksananya acara pengukuhan yang berjalan baik dan sukses. Marilah kita membesarkan organisasi KONI dan membina keolahragaan di Keerom, agar bakat olahraga yang ada di Keerom bisa muncul ke permukaan dan membawa harum nama kabupaten,’’pesan Piter Gusbager. (arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here