JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sebagai wujud nyata membantu masyarakat yang kena dampak Covid-19, Personil Polsek Jayapura Utara (Japut) membagikan makanan siap saji kepada para pedagang yang berada di pinggir jalan seputaran Distrik Japut, Kota Jayapura, Jumat (19/6) sore.

Kapolsek Jayapura Utara, Iptu Handry Bawilling, S.Sos., MH mengatakan dampak pandemi ini telah menjalar hingga ke pedagang kecil yang berjualan pinang dan ikan disepanjang jalan sehingga pihaknya hadir untuk membantu.

“Bantuan makanan siap saji yang kami salurkan dari Kapolresta Jayapura Jayapura Kota ini adalah langkah tepat untuk membantu masyarakat, tujuannya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah corona, “kata Kapolsek.

Tidak hanya himbauan, hal inspiratif pun juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat ditengah menurunnya pendapatan pasca wabah virus yang tengah mengguncang dunia saat ini terlebih khusus dikota jayapura.

Ditambahkannya, selain membagikan makanan siap saji, kami pun juga menghimbau kepada para pedagang dan masyarakat agar patuhi anjuran pemerintah dengan memerhatikan protokol kesehatan saat beraktivitas.

“Wajib gunakan masker, jaga jarak, pola hidup sehat dan sesering mungkin mencuci tangan serta menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing, hal itu ada upaya dalam pencegahan penularan virus covid-19, ” Pungkasnya. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here