JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ketua DPRD Kabupaten Jayapura dari Partai NasDem, Klemens Hamo bersama tiga anggota DPRD Kabupaten Jayapura lainnya yang juga dari Partai NasDem menyerahkan bantuan sosial (Bansos) berupa bahan pokok kepada National Paralympic Comitte (NPC) Kabupaten Jayapura.

Bansos dari DPW Partai NasDem Papua ini nantinya akan disalurkan NPC Kabupaten Jayapura ke para atlet NPC persiapan Peparnas Papua 2021, penyandang disabilitas se-Wilayah Tabi dan para lansia se-Kampung Nendali, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

“Hari ini kami salurkan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas dan lansia, serta para atlet NPC Peparnas 2021. Jadi sebenarnya Bansos ini adalah bagian dari janji-janji politik kami, apalagi Partai NasDem juga pemenang di Provinsi Papua,” kata Klemens Hamo, ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini usai penyerahan Bansos secara simbolis di Obhe Ondofolo Nendali, Kampung Nendali, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, kemarin.

Saat enyerahkan bantuaan sosial kepada atlet NPC persiapan Peparnas 2021, penyandang disabilitas dan lansia, Politisi Partai NasDem ini mengaku didampingi Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Jayapura Rasino, serta dua anggota DPRD Kabupaten Jayapura lainnya dari Partai NasDem yakni Hj. Sumirah dan Chintiya Rulliani Talantan.

“Kami datang karena janji-janji politik untuk menyerahkan ratusan Bansos berupa bahan pokok kepada penyandang disabilitas, lansia dan atlet NPC. Mereka ini yang perlu diperhatikan oleh kita, karena ini merupakan kepedulian kita dari Partai NasDem di Provinsi Papua maupun Kabupaten Jayapura,” katanya.

Klemens Hamo menuturkan selain menyalurkan bantuan sosial, pihaknya juga melakukan sosialisasi tentang bagaimana melakukan aktivitas sehari-hari itu harus sesuai protokol kesehatan.

“Seperti wajib menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun usai melakukan aktivitas dan menjaga jarak. Kita bukan hanya membagikan bansos saja, tapi kita harus memberitahukan kepada masyarakat. Agar selalu mengikuti protokol kesehatan dan selalu meningkatkan daya tahan tubuh, sebagai upaya menekan laju dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Ketua DPRD Kabupaten Jayapura dari Partai NasDem Klemens Hamo ketika menyerahkan secara simbolis bantuan sosial berupa bahan pokok kepada para atlet NPC persiapan Peparnas 2021, penyandang disabilitas dan lansia, di Obhe Ondofolo Nendali, Kampung Nendali, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, kemarin. (Irfan / LPC)

Sementara itu, pengurus NPC Kabupaten Jayapura Reinaldi Tokoro menyampaikan terimakasih kepada Partai NasDem Papua dan Kabupaten Jayapura yang sudah mau memperhatikan mereka.

“Kami dari pengurus NPC Kabupaten Jayapura, para atlet NPC serta penyandang disabilitas mengucapkan terimakasih dan doakan agar para pengurus Partai NasDem Papua maupun Kabupaten Jayapura tetap sehat,” ucapnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here