JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Papua menyalurkan ribuan paket bantuan sosial (Bansos) berupa sembako, kepada warga terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di sejumlah daerah di Provinsi Papua.

Dimana, kali ini penyaluran bantuan menyasar para konstituen dan juga para kader dari partai besutan Surya Paloh tersebut yang terdampak selama pandemi Covid-19 ini, Selasa (16/6/2020).

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, ketika menyerahkan secara simbolis bantuan sosial berupa bahan makanan maupun alat pertanian kepada perwakilan konstituen dan juga para kader, yang disaksikan langsung oleh Sekretaris DPW Partai NasDem Papua H. Sulaiman L. Hamzah, SE, serta dua pimpinan DPR dari Partai NasDem, Selasa (16/6/2020) kemarin di Sekretariat DPW Partai NasDem Papua, Jalan Raya Waena-Sentani, Distrik Hera, Kota Jayapura. (Irfan /LPC)

Menurut Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, hari ini pihaknya untuk kesekian kalinya mengadakan aksi sosial dalam bentuk bantuan sosial kepada masyarakat yang terkena dampak dari wabah Covid-19 ini.

“Hari ini (kemarin) kami dari Partai NasDem Papua untuk kesekian kalinya mengatakan aksi sosial dalam bentuk bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Kita ketahui bersama, bahwa pandemi ini ada diseluruh dunia dan juga di Indonesia, termasuk kita di Papua juga mengalami persoalan yang serius,” ucap Mathius Awoitauw di Sekretariat DPW NasDem Papua, di Jalan Raya Waena-Sentani, Distrik Heram, Kota Jayapura, dalam sesi konfrensi persnya sebelum melepas rombongan bantuan sosial Partai NasDem ke beberapa lokasi yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura.

Lanjut, Bupati Jayapura dua periode ini mengatakan, pembatasan-pembatasan waktu terhadap kegiatan masyarakat yang ditetapkan oleh pemerintah selama pandemi Covid-19 ini mengakibatkan masyarakat yang terkena dampak.

“Pembatasan-pembatasan yang dilakukan oleh pemerintah menyebabkan ada kesulitan-kesulitan bergerak bagi masyarakat, baik di bidang ekonomi dan aktivitas-aktivitas sosial yang lain,” ungkapnya.

Mathius mengatakan, bantuan-bantuan itu diberikan kepada konstituen dan kader yang ada di pesisir, tetapi juga bantuan sosial tersebut diberikan kepada para konstituen dan kader yang ada di daerah pegunungan sesuai dengan kebutuhan ketahanan pangan.

“Oleh karena itu, hari ini (kemarin) kita bersyukur seluruh kader di Provinsi Papua terlibat dan berpartisipasi untuk menyerahkan bantuan ini kepada masyarakat,” katanya.

Menurutnya, bantuan sosial dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 ini tidak saja diselenggarakan di tingkat DPW saja, tetapi juga sampai di tingkat DPD dimasing-masing daerah ikut menyalurkan bantuan sosial. Baik itu kepada konstituen maupun juga kepada kader yang terkena dampak.

“Kader mulai dari DPR RI, DPRP dan DPRD juga memberikan bantuan sosial secara pribadi. Sebagai ketua saya sangat mengapresiasi hal itu,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga menyerahkan bantuan alat pertanian kepada masyarakat konstituen dan kader yang ada di daerah Pegunungan. Selain itu DPW Nasdem juga menyerahkan bantuan sosial kepada warga distabilitas disejumlah wilayah yang ada di Provinsi Papua.

“Jadi selain bahan makanan, kami juga menyerahkan alat pertanian,” tambah Mathius Awoitauw diakhir wawancaranya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here