Bupati Mathius Awoitauw Lantik Secara Simbolis Ratusan Pejabat Fungsional

0
181
Prosesi pelantikan secara simbolis terhadap 131 pejabat fungsional tenaga guru dan kesehatan di lingkungan Pekab Jayapura, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (11/6/2020). (Irfan /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji secara simbolis Aparatur Sipil Negara (ASN) dala jabatan terhadap 131 baik itu dari tenaga pendidikan dan kesehatan yang dilaksanakan oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, .Si, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (11/6/2020) kearin pagi.

Pelantikan dan pengambilan supah janji jabatan kali ini berbeda dengan prosesi pelantikan sebelumnya. Pasalnya acara dilaksanakan dala suasana keprihatinan bersama atas mewabahnya Covid-19.

Sehingga atas inisiatif Kepala BKPSD Kabupaten Jayapura Alex Rumbobiar, acara digelar dengan menghadirkan perwakilan 40 orang pejabat fungsional baik dari tenaga guru dan kesehatan dan 91 orang pejabat fungsional lainnya ikut pelantikan secara video.

“Atas nama peerintah dan masyarakat Kabupaten Jayapura, saya enyapaikan selamat kepada saudara-saudara seua yang baru dilantik hari ini,” ucap Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, .Si, dalam sambutannya pada acara Pengambilan Sumpah dan Janji terhadap 131 Pejabat Fungsional Tenaga Guru dan Kesehatan di lingkungan Pekab Jayapura, Kais (11/6/2020).

Mathius mengatakan, tugas pendidikan dan kesehatan itu merupakan tugas publik yang enjadi perhatian publik atau masyarakat. Karena selalu berada di tengah-tengah pelayanan masyarakat yang luas.

“Saudara-saudara setiap hari akan bertemu dan berhadapan dengan masyarakat. Baik itu, para pasien maupun urusan-urusan medis, serta juga anak-anak sekolah dan orang tua murid,” katanya.

Lebih lanjut Mathius mengatakan, pelayanan pendidikan dan kesehatan itu ada di depan dari wajah Peerintah Daerah Kabupaten Jayapura. “Oleh karena itu, kami berharap dan berpesan kepada saudara-saudara dapat bekerja sebaik-baiknya sesuai dengan sumpah dan janji yang telah diucapkan,” harapnya.

Selain itu, kata Mathius, saudara-saudara harus percaya karena dala prosesi pelantikan tadi saudara didampingi oleh hamba-hamba Tuhan dan ini sesuatu yang jangan pernah dilupakan.

“Wujud dari kehadiran Tuhan dan apa yang saudara sudah ucapkan tadi. Hanya dengan itu saja, saudara bisa bekerja dengan sebaik-baiknya dengan pertolongan Tuhan. Segala pengetahuan dan seua pengalaman itu akan enjadi berarti kalau saudara benar-benar mengandalkan Tuhan dala setiap pekerjaan saudara yang telah berjanji di hadapan Tuhan,” bebernya.

Bupati juga menyampaikan, dirinya percaya dan yakin bahwa ini bisa enjadi spirit dan semangat kita, aka apapun yang kita kerjakan dan dala tantangan apapun, saudara pasti akan bekerja dengan sukacita karena Tuhan menyertai saudara-saudara sekalian.

“Karena tugas kita adalah tugas kemanusiaan dan tugas kasih tanpa parih. Oleh karena itu, jangan pernah elihat apa yang peerintah harus berikan. Tapi, saudara-saudara sebagaimana janji yang tadi diucapkan dihadapan Tuhan, yaitu apa yang harus saudara kerjakan untuk enyenangkan hati Tuhan dengan enolong orang lain, memberi kecerdasan kepada generasi yang akan datang,” tukasnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here