JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- Gugus tugas penanganan covid-19 kota Jayapura kembali mengumumkan kesembuhan pasien, Minggu, (14/6/2020). Sebanyak 42 pasien yang telah sembuh dipulangkan.

Ketua tim gugus tugas pencegahan dan pengamanan kota Jayapura, Rustan Saru menyampaikan langsung kesembuhan tersebut di Hotel Sahid, Entrop, Kota Jayapura, Papua.

“Hari ini adalah ketiga kali saya melepaskan pasien sembuh covid-19, kalian telah berjuang, berhasil melawan virus corona dan kembali pulang bertemu dengan keluarga masing-masing,”kata Rustan.

Dirinya meminta maaf atas pelayanan ataupun tindakan yang kurang sopan selama masa perawatan yang mungkin membuat pasien merasa tidak nyaman.

“mungkin pernah kami marah atau mengeluarkan kata-kata tidak sopan kami moho maaf, karena kami ingin bapak/ibu sembuh tidak ada yang lain,”jelas Rustan.

Ia berharap pasien yang sembuh tetap menjalankan protokoler kesehatan dan untuk sementara tetap di rumah selama 14 hari.

“bapak dan ibu yang sudah sembuh agar dapat berikan edukasi bagi keluarga dan tetangga kita, jaga keberisihan tetap jaga jarak dan cuci tangan serta menggnakan masker,”katanya.

Hingga kini angka total pasien sembuh covid-19 di kota Jayapura telah mencapai 163 orang. Ini bertanda virus corona di kota Jayapura sudah mulai menurun dan kesembuhan semakin tinggi.
“Artinya bahwa masyarakat kota Jayapura tidak perlu kuatir dan takut kepada virus corona tetapi yakin kalau kita disiplin bisa jaga kebersihan maka dapat memutus mata rantai virus corona di kota Jayapura,”Punkasnya.
(Gracio/lintaspapua.com)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here