Wabup Piter Gusbager : Ditengah Pandemi Covid-19 Kualitas Pendidikan SMU Harus Tetap Baik

0
389
Suasana rapat koordinasi dalam rangka pembahasan PPBD. (Arief /LPC)

Wabup Hadiri Rapat Koordinasi SMU Persiapan PPDB, PLS dan Tahun Ajaran baru

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, mengemukakan bahwa meski saat ini ditengah pandemi Covid-19, namun kualitas layanan pendidikan di semua level jangan sampai menurun kualitasnya.

Ia mengemukakan hal ini saat hadir dan melakukan monitoring terhadap persiapan beberapa SMU di Keerom, menjelang dilaksanakannya tahun ajaran baru. Dalam kegiatan rapat koordinasi 5 SMU Keerom dibawah pengawas Pembina John Tampubolon, yang dilaksanakan di SMU Negeri I Arso, pada Rabu (10/6/2020) kemarin.

Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, mengemukakan bahwa meski saat ini ditengah pandemi Covid-19, namun kualitas layanan pendidikan di semua level jangan sampai menurun kualitasnya. Arief /LPC)

Dalam rapat koordinasi ini, Wabup hadiri didampingi Asisten I Setda Keerom, Daniel Pantja Pasanda. Juga ada Pengawas Pembina, J. Tampubolon, sementara dari SMU ada Kepala SMU Negeri I Arso, Rivani Maleke, Kepala SMUN II Skanto, mesak Mantek, serta perwakilan dari SMU Pembangunan VI Yapis Arso 3, SMU Yapis II Arso 10 dan SMU YPK Perbatasan, Yetti, Arso Timur.

‘’Saya hadir pada kegiatan rapat koordinasi SMU dibawah pengawas Pembina, J. Tampubolon ini adalah untuk memantau dan memonitoring persiapan sekolah untuk melaksanakan tahun ajaran baru yang prosesnya dimulai dari penerimaan peserta didik baru (PPDB), PLS, pendaftaran ulang sehingga design pendidikan yang sesuai dimasa pandemic Covid-19 ini. Jadi kita semua ingin memastikan bahwa ditengah pandemic covid-19 ini, kualitas pendidikan di Keerom tidak menurun,’’ungkapnya kepada lintaspapua.com usai kegiatan rapat tersebut, kemarin.

Untuk itu, ia menegaskan agar semua sekolah yang ada di semua level, para guru dan pengawas pendidikan untuk tetap menjaga kualitas pendidikan di kabupaten Keerom.

Suasana Foto Bersama dengan Wakil Bupati Keerom. (Arief /LPC)

‘’Kenapa, karena kualitas layanan pendidikan ini penting untuk SDM bangsa kedepan. Jangan sampai karena pandemi Covid, lalu hilang harapan atau hilang arah dan tujuan. Karena pendidikan adalah satu investasi penting bagi pembangunan SDM di tanah Papua. Karenanya, sekali lagi, pengawas di Kerom SD, SMP, SMU, orang tua, Pemkab dan kita semua harus sepakat bahwa pandemi tak boleh mengalahkan kita untuk terus menjaga kualitas SDM anak bangsa di Keerom,’’lanjutnya.

Ia menambahkan dari rapat tersebut disepakati akan dilakukan tindak lanjut yaitu untuk menyusun langkah yang akan diambil untuk beberapa hal penting, seperti menetapkan zonasi dalam PPDB, design kurikulum yang kontekstual dimasa pandemic dan lain-lain.

Sementara itu, Pengawas Pembina SMU, Kellan Tampubolon, mengemukakan sangat mengapresiasi atas kehadiran Wakil Bupati Keerom dalam rapat koordinasi tersebut. ‘’Kami sangat bangga atas perhatian dari wakil bupati Keerom, sehingga apa yang menjadi pemikiran kami bisa tersampaikan kepada pemerintah, sehingga nantinya bila diperlukan bisa menghasilkan kebijakan yang responsive dan bisa dilaksanakan,’’ujarnya.

Pengawas Pembina SMU, Kellan Tampubolon, mengemukakan sangat mengapresiasi atas kehadiran Wakil Bupati Keerom dalam rapat koordinasi tersebut. (Arief /LPC)

Ia menambahkan, untuk memasuki tahun ajaran baru kali ini, semua sekolah diharapkan memiliki kesepahaman tentang bagaimana penerimaan peserta didik baru di SMU, pelaksanaan PLS dan tahun ajaran baru. ‘’Juga tuntutan dari kondisi terjini ditengah pandemic covid adalah bagaimana pendidikan yang ditawarkan adalah pendidikan virtual. Agar pendidikan jarak jauh bisa diusakan sekolah dan bisa diimplementasikan nantinya, dan kehadiran Wabup ini menjadi kami lebih optimis untuk bisa mewujudkannya,’’pungkasnya. (arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here