Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano MM, mengatakan penyaluran ini sebagai bentuk tali kasih dan kecintaannya kepada warga kota Jayapura di masa penyebaran wabah virus covid-19. (Humas Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM., telah mengeluarkan peraturan penggunaan masker dalam rangka mencegah dan menekan penyebaran virus corona di kota Jayapura.

Hal itu tertuang dalam Peraturan Wali Kota nomor 19 tahun 2020 tentang penggunaan masker yang terdiri dari VIII Bab dan 15 Pasal dan ditetapkan pada 2 Juni 2020.

Pada Bab IV pasal lima menyebutkan setiap orang yang melakukan kegiatan di luar rumah wajib menggunakan masker.

“Apabila melanggar maka akan dikenakan sanksi berupa teguran, kerja sosial berupa pembersihan sarana/fasilitas umum atau denda administrasi sebesar Rp. 50.000,” demikian bunyi pasal IV ayat tiga.

Perwal ini berlaku juga bagi setiap pelaku usaha,dimana pada pasal enam menyebutkan setiap pelaku usaha berhak menolak kedatangan pengunjung yang tidak menggunakan masker.

Setiap pelaku usaha wajib menggunakan masker saat memberikan pelayanan kepada pengunjung.

Selain itu perwal ini berlaku bagi setiap instansi di kota Jayapura agar memakai masker,termasuk pengendara bermotor jika tidak maka, akan dikenakan sanksi serupa. (Gracio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here