Pemenang Challenge Sa Pu Cinta Di Lockdown Menerima Puluhan Hadiah

0
152
Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd menjelaskan lomba Challenge Sa Pu Cinta Di Lockdown dibuka secara umum, dengan dibagi tiga kategori yakni Challenge Sa Pu Cinta DiLockdown cover music, Dance dan kategori Model/Fashion Show. (Gracio /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Setelah sukses merilis Film pendek dan lagu berjudul Sa Pu Cinta Di Lockdown sebagai satu edukasi kepada masyarakat selama Pandemi Covid-19. Kapolresta Jayapura Kota bersama Tim Creatif Covid Resta kembali membuat trobosan dengan melakukan challenge Sa Pu Cinta DiLockdown.

Hal bertujuan guna melihat kepekaan masyarakat khususnya kaum muda dalam mentaati Instruksi pemerintah terkait pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Jayapura.

Challenge Sa Pu Cinta Di Lockdown yang dibuka dari tangga 15 April sampai dengan 20 amei 2020, pendaftarnya sangat banyak, baik di dalam kota, maupun dari luar Kota Jayapura,

Pendaftar bukan hanya dari Jayapura saja, bahkan ada peserta yang berasal dari Ibu Kota Jakarta, Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur, Ambon dan Papua Barat.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd menjelaskan lomba Challenge Sa Pu Cinta Di Lockdown dibuka secara umum, dengan dibagi tiga kategori yakni Challenge Sa Pu Cinta DiLockdown cover music, Dance dan kategori Model/Fashion Show.

Ia menjelaskan, tujuan di laksanakan Challenge Sa Pu Cinta DiLockdown tidak lain untuk melihat kepekaan masyarakat terutama anak muda dalam menindak lajuti instruksi pemerintah melalui karya yang dibuat.

“Kalau tetap berada di rumah, tidak semua hal yang tidak mungkin tidak bisa dilakukan, apalagi untuk berkarya, oleh karena itu kami buat Challenge agar semua dapat berkarya dari rumah,” katanya.

Setelah menjalani proses penilaian oleh para juri, baik dari krativitas dan persyaratan yang ditentukan, 14 dari ratusan peserta dari bebagai daerah di Indonesia yang mengikuti Challenge Sa Pu Cinta DiLockdown keluar sebagai juara dan berhak menerima hadiah.

“Hadiah yang kami tawarkan antara lain HP Android, kaos, pulsa data dan Surat Ijin Mengemudi (SIM) bagi yang berdomisili di Kota Jayapura khususnya. Hal ini bertujuan agar menambahkan semangat para peserta untuk terus mentaati anjuran pemerintah agar tetap berada di rumah,” jelas Gustav.

Ia pun berharap melalui film pendek dan music edukasi dapat menumbuh kembangkan semangat masyarakat untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam hal melawan covid-19 dengan mentaati aturan dan instruksi yang di keluarkan.

Pria kelulusan Akedemi Kepolisian tahun 1999 ini pun dalam waktu dekat bersama tim creative covid resta akan merilis lagu Sa Pu Cinta DiLockdown season 2.

“Ada lagu baru kami yang sedang di garap. Kami lakukan hal ini untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat melalui krativitas music,” pungkasnya.
(GRACIO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here