Infografis perkembangan Covid-19 Kabupaten Jayapura update tanggal 31 Mei 2020. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Ketika isu pemberlakuan New Normal lagi ramai dibicarakan sebagian masyarakat Kabupaten Jayapura, di sisi lain kasus pasien yang positif terpapar Covid-19 (Coronavirus) di daerah yang terkenal dengan slogan Bumi Khenambay Umbay justru bertambah.

Setelah sempat dinyatakan ‘zero’ kasus dalam tiga hari terkahir, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 (Coronavirus) Kabupaten Jayapura melaporkan adanya tambahan 3 kasus baru.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 (Coronavirus) Kabupaten Jayapura, dr. Khairul Lie, S.KM, M.Kes, mengungkapkan penambahan kasus positif meliputi, tiga laki-laki dewasa, yang berasal dari Doyo Baru-Distrik Waibhu dan Kota Sentani-Distrik Sentani.

“Hari ini kami melaporkan ada tambahan tiga kasus positif baru, yakni ketiga kasus positif itu semuanya berjenis kelamin laki-laki dewasa. Kasus pertama itu asal BTN Kolam-Doyo Baru, kasus kedua juga berasal dari Doyo Baru dan kasus ketiga memiliki KTP Kota Jayapura, tetapi tinggalnya di Kota Sentani,” ujar Khairul Lie yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jyaapura, ketika dikonfirmasi oleh wartawan media online ini, Minggu (31/5/2020).

Penambahan kasus pasien yang terpapar Covid-19 tersebut juga dibarengi dengan kabar adanya satu pasien lainnya yang telah sembuh. Adapun kasus sembuh yaitu merupakan laki-laki dewasa yang dirawat di RS Bhayangkara Polda Papua, Kotaraja, Kota Jayapura, Papua.

Saat ini, dengan adanya tambahan tiga pasien positif maka kasus positif Covid-19 Kabupaten Jayapura menjadi 72 kasus, dengan rincian 40 orang (56 persen) masih dirawat dan 32 kasus (44 persen) telah sembuh. Sedangkan untuk Orang Dala Pemantauan (ODP) sebanyak 196 orang, Pasien Dalam Pengawasan sebanyak 81 orang dan tes PCR sebanyak 1.172. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here