Jurubicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 (Coronavirus) yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Jayapura, dr. Khairul Lie, S.KM, M.Kes. (Irfan /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 (Coronavirus) Kabupaten Jayapura, dr. Khairul Lie, S.KM, M.Kes, mengharapkan agar warga terbiasa untuk bisa lebih mempraktekan prokol kesehatan, saat diterapkannya kehidupan normal yang baru atau New Normal di tengah pandemi Covid-19.

Khairul Lie menjelaskan, warga tetap harus praktekan dengan kedisiplinan tinggi menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Kami berharap nanti di aktivitas setelah era New Normal, maka protokol kesehatan ini harus selalu menjadi kebiasaan yang bisa kita praktekan dimana saja kita berada. Baik itu, di tempat-tempat umum, di tepat kerja maupun di tempat dimana saja ketika kita berada, maka protokol kesehatan ini menjadi panduan bagi kita semua,” harap Khairul yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura dalam rilisnya yang diterima oleh wartawan media online ini, kemarin.

“Jadi kondisi ‘normal baru’ bukan berarti menyerah pada Covid-19, tapi kita harus tetap praktekan dengan meningkatkan kedisiplinan kita dalam beradaptasi dengan situasi,” tambahnya dengan singkat.

Terkait new normal, Khairul menekankan, bahwa hal terpenting yang harus dilakukan adalah disiplin dan komitmen untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada, jaga jarak, cuci tangan, hindari kerumunan dan selalu menggunakan masker.

“Kemudian anjuran kami bagi anda yang harus keluar rumah untuk keperluan yang sangat penting, maka selalu menggunakan masker, selama di luar rumah harus selalu jaga jarak fisik, tidak bergerombol, tidak berkumpul dan tidak memegang bagian segitiga wajah seperti hidung, mulut maupun mata tanpa mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Walaupun kita menggunakan masker, apabila bagian-bagian wajah kita ini terasa gatal, maka cuci tangan lah dulu baru memegang bagian-bagian wajah tersebut,” imbuhnya.

“Dengan begitu, kita bisa beraktivitas dengan aman,” tukas Khairul Lie. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here