Bantuan Berupa Beras dan Mie Instan Dari DPD PDI Perjuangan Papua

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura, Papua kembali menyalurkan bantuan bahan makanan (Bama) ke Panti Jompo Tresna Wredha Tat Twam Asi Pos VII Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (27/5/2020) lalu.

Banttuan berupa bahan makanan dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua yang disalurkan ke berbagai DPC PDI Perjuangan yang ada di Kabupaten/Kota se-Papua.

“Ini merupakan instruksi langsung dari ibu Mega, dan kita kerja gotong royong serta saling bergerak maju untuk semua kader-kader PDI Perjuangan. Baik yang ada di DPD (provinsi) maupun DPC (Kabupaten/Kota) yang ada diseluruh Indonesia,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura Patrinus R. N. Sorontou, kepada Lintaspapua.com, usai mendistribusikan bahan makanan (Bama) bersama pengurus DPD PDI Perjuangan Papua, di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, kemarin.

”Seperti kemarin itu ada bantuan dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, dimana mereka yang langsung bawa dan kontak kami di DPC PDIP Kabupaten Jayapura, guna disalurkan ke panti jompo yang ada di Pos VII Sentani,” sambungnya.

Ada beberapa DPC yang diberikan bantuan dari DPD PDI Perjuangan Papua selain DPC PDIP Kabupaten Jayapura, menurut pria yang juga Politisi PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura itu. Seperti di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Keerom dan Kota Jayapura maupun DPC yang lainnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Patrinus R. N. Sorontou didampingi pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan Panti Jompo Tresna Wredha Tat Twam Asi Pos VII Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (27/5/2020). (Irfan /LPC)

“Dari provinsi (DPD) yang datang kesini, lalu sama-sama dengan kami yang ada di DPC PDIP Kabupaten Jayapura untuk memberikan bantuan bama ke panti jompo tersebut. Distribusi bahan makanan ke warga yang terdampak Covid-19 tetap berlanjut sembari tetap bergotong royong bersama-sama di partai, karena memang seperti itu anjuran dari DPP, DPD hingga dari DPC di Kabupaten Jayapura. Bantuan bahan makanan itu berupa 50 karung beras ukuran 50 kg dan mie instan sebanyak 10 karton yang sesuai dengan permintaan dari panti jompo, sehingga kami beri bantuan bama tersebut,” ujarnya.

”Kami bantu itu berdasarkan kebutuhan mereka, yakni mereka yang ajukan permintaan lalu kami datang berikan sesuai kebutuhan. Jadi tempat atau wilayah yang masih belum dijangkau itu kami masuk untuk datang berikan bantuan. Begitupun kalau ada di salah satu wilayah yang sudah diberi bantuan, namun diketahui ada beberapa warganya yang belum dapat bantuan maka kami datang berikan bantuan lagi agar jangan ada kecemburuan sosial diantara warga,” tambah Patrinus.

Dalam kesempatan itu, Patrinus mengatakan, setelah bantuan provinsi (DPD) tiba sejak kemarin itu langsung disalurkan ke seluruh DPC (kabupaten/kota) yang dihadiri oleh ketua-ketua DPC PDIP. Semoga bantuan ini bermanfaat. Teman-teman tetap solid bergerak menyalurkan bantuan ke warga yang terdampak Covid-19.

“Sehingga kami dari DPC Kabupaten Jayapura mendampingi mereka (DPD) saat berkunjung ke panti jompo, guna memberikan bantuan bama tersebut,” katanya.

“Atas nama pribadi, ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura, wakil ketua II DPRD kabupaten Jayapura, mengucapkan untuk teman-teman dan handai taulan yang tersebar di Kabupaten Jayapura, selamat merayakan hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin, serta ada juga tidak dapat bersilaturrahmi seperti hari raya biasanya,” tutup Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura itu. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here