Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua, Albert A. Kabiay,  di Asrama Mansinan II Entrop Distrik Jayapura,  Senin, 1 Juni 2020. saat berbagi sembako kepada mahasiswa. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Menyambut Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2020, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua memberikan bantuan sosial kepada masyarakat dan juga memberikan apresiasi atas upaya TNI – Polisi serta Pemerintah dalam mencegah bahaya COVID-19 di Bumi Cenderawasih.

“Saya selaku ketua Pemuda Mandala Trikora (PMT) Provinsi  Papua, dimana dalam kesempatan ini saya beserta beberapa anggota ingin memberikan sedikit berkat yang kami miliki kepada mahasiswa yang berada di dalam asrama mansinam II ini,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua, Albert A. Kabiay,  di Asrama Mansinan II Entrop Distrik Jayapura,  Senin, 1 Juni 2020.

Menyambut Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2020, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua memberikan bantuan sosial kepada mahasiswa Mansinam II di Entrop. (ISTIMEWA)
Tampak Sejumlah Sembako yang diserahkan. Gunakan sebagai Berkat Dalam Situasi yang masih belum menentu akibat pandemi Covid-19. (ISTIMEWA)

Dikatakan,  pihaknya menyampaikan  terimaksih kepada DPN Pemuda Mandala Trikora Republik Indonesia, DPD PMT Seluruh Indonesia dan DPW Kota / Kabupaten, dan secara khusus kepada Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Pemuda Mandala Trikora Republik Indonesia,  Willem Frans Ansanay, SH, M.Si atas dedikasi , suport dan perhatian kepada ade – ade mahasiswa baik di Papua, Papua Barat dan di luar Papua.

 

“Saya juga mengucapkan terimakasih dan berikan apresiasi yang sebesar – besarnya kepada TNI dan POLRI, Pemerintah pusat,  Pemerintah Provinsi Papua, Kota / Kabupaten, tenaga medis, instansi – intansi terkait lainya yang telah memberikan perhatian lebih kepada masyarakat, mahasiswa , dan warga lainnya , dan juga telah bersama – sama membantu dalam mencegah pandemi Covid – 19 di Provinsi Papua dan Papua Barat,” ujar Ali Kabiay, sapaan akrabnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ali Kabiay menyampaikan, kepada seluruh mahasiswa agar jangan melihat dari besar kecilnya bantuan yang diberikan dimana bantuan ini bisa digunakan dengan baik dalam beberapa hari kedepan.

 

“Perlu juga diketahui bahwa penyerahan bansos ini dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila 1 Juni 1945 – 1 Juni 2020 di tengah-tengah masa pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya di Jayapura  Provinsi Papua,” tutur pria alumni  Sastra Inggris di Universitas Sam Ratulangi (uNSRAT) Manado ini.

 

Penyerahan Sembako juga di hadiri   Bendahara Pemuda Mandala Trikora, Sdri. Ina Deda dan  Anggota Pemuda Mandala Trikora,  Imran serta Pengurus Asrama Mansinam II, Sdr. Hendrik Sayori. Bertempat di Asrama Mansinan II Entrop Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura, tepatnya di belakangan kantor BMKG Provinsi Papua.

 

Sementara itu, Mewakilai Pengurus Asrama Mansinam II di Kota Jayapura, Hendrik Sayori meuturkan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada TNI dan POLRI, dan Tim gugus tugas pencegahan Covid – 19 yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat dan untuk penanggulangan penyebaran Covid – 19.

“Juga  kepada ketua Pemuda Mandala Trikora Prov Papua beserta seluruh pengurus yang sudah mau membantu kami para mahasiswa dimana kiranya dengan  bantuan ini dapat berguna bagi kami,” ucap Hendrik Sayori.

Menyambut Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2020, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua memberikan bantuan sosial kepada masyarakat dan juga memberikan apresiasi atas upaya TNI – Polisi serta Pemerintah dalam mencegah bahaya COVID-19 di Bumi Cenderawasih. (ISTIMEWA)

“Kami juga yang tersisa di dalam asrama mansinam II Entrop ini dikarenakan belum dibukanya akses transportasi dan ada juga yang tetap melakukan kuliah online,” jelasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here