JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Jumlah positif terinveksi virus corona atau Covid-19 di Papua kembali melonjak signifikan menjadi 734, setelah terjadi penambahan 61 kasus baru sampai dengan Jumat (29/5/2020) malam.

Angka ini diumumkan Juru Bicara Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Papua Silwanus Sumule lewat telewicara.

Sementara 61 kasus baru itu paling signifikan terjadi di Kota Jayapura dengan 56 kasus. Selanjutnya Kabupaten Mimika 4 kasus dan Kabupaten Kepulauan Yapen 1 kasus.

“Jika kemarin penyebaran baru di 13 kabupaten dan kota, kini sudah bertambah 1 lagi yakni Kabupaten Kepulauan Yapen. Tentu kita berharap penambahan kasus baru tak lagi ditemukan di kabupaten lain,” terang Silwanus.

Kendati demikian, ada kabar baik yang disampaikan Silwanus, dimana dalam 24 jam terakhir sebanyak 12 pasien positif corona dinyatakan sembuh serta dibolehkan pulang.

“Bahkan kemarin ada 20 pasien sembuh yang tersebar di empat kabupaten/kota. Intinya meski ada kenaikan positif Covid-19, per hari ini ada kabar menggembirakan karena ada tambahan pasien sembuh,” kata ia.

Ia kembali memuji kinerja para tenaga medis yang terus berupaya keras merawat para pasien corona hingga terjadi kesembuhan yang cukup signifikan.

Dia berharap kedepan, akan lebih banyak lagi pasien corona yang sembuh, namun dirinya mengajak masyarakat agar tetap taat menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Dimana selalu hidup sehat, jaga jarak serta pakai masker saat beraktivitas di luar rumah,” pungkasnya.(win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here