PT Freeport Indonesia (PTFI) menggelar sosialisasi pencegahan penularan dan penyebaran Coronavirus Disease (COVID)-19 kepada masyarakat Kamoro dan Amungme yang berada di wilayah Kabupaten Mimika (CorpCom PTFI)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – PT. Freeport Indonesia juga membantu masyarakat dengan menggunakan mesin Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) dan laboratoriumnya untuk menganalisa sampel tes swab COVID-19 dari rumah sakit di Mimika dan kabupaten sekitar Mimika di Papua.

PT. Freeport Indonesia juga membantu masyarakat dengan menggunakan mesin Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) dan laboratoriumnya untuk menganalisa sampel tes swab COVID-19 dari rumah sakit di Mimika dan kabupaten sekitar Mimika di Papua. (ISTIMMEWA)

Halini disampaikan Kerry Yarangga, Manager External Corporate Communication PTFI menjelaskan bahwa per 31 Mei, laboratorium kesehatan PTFI di Kuala Kencana telah menerima setidaknya 370 sampel swab dari RSUD Mimika dan RS Mitra Masyarakat untuk dianalisa.

 

“Laboratorium Pemeriksaaan COVID-19 PTFI telah mengantongi izin prinsip operasi. Kami senang karena ini berarti kami dapat berkontribusi lebih besar terhadap masyarakat dengan membantu menganalisa sampel swab dari pasien terduga COVID-19 di sekitar Papua,” ujar Kerry, dalam keterangan yang diterima media lintaspapua.com di Jayapura, Senin, 1 Juni 2020. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here