PT. Freeport Indonesia Pastikan Peralatasan Medis Deteksi Dini Penularan Virus Covid-19 Sesuai Protokol Kesehatan

0
208
PT. Freeport Indonesia juga telah menyediakan sistem dan peralatan medis yang baik untuk mendeteksi dini penularan virus ini dan juga telah mengarahkan semua kita untuk mengikuti protokol-protokol kesehatan yang ada. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Presden Direktur PTFI, Tony Wenas mengatakan, krisis kesehatan yang terjadi saat ini akibat pandemi Covid-19, telah berdampak luas pada kehidupan kita sehari-hari.

Demi menjaga keselamatan dan kesehatan lebih dari 25.000 karyawan dan kontraktornya, penyedia layanan medis PTFI telah dan terus memperluas jangkauan pemeriksaan agar dapat mengidentifikasi kasus positif secara lebih cepat dan melakukan tracing guna menahan laju penyebaran virus. (ISTIMEWA)

Dikatakan, PT. Freeport Indonesia juga telah menyediakan sistem dan peralatan medis yang baik untuk mendeteksi dini penularan virus ini dan juga telah mengarahkan semua kita untuk mengikuti protokol-protokol kesehatan yang ada.

Upaya tersebut antara lain dengan memaksimalkan physical distancing, menyiapkan fasilitas medis di Tembagapura dan Timika yang merupakan area kerja utama perusahaan, serta menutup akses memasuki Tembagapura. Bekerja sama dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Mimika, sejak awal Maret 2020, PTFI telah menerapkan berbagai upaya mitigasi yang dapat melipatgandakan protokol kesehatan di area kerja.. (ISTIMEWA)

Walaupun saat ini, lanjut Tony Wenas,  belum ditemukan vaksin antivirusnya, kita sebagai satu perusahaan akan dapat memutuskan  mata rantai penyebaran virus dengan  secara disiplin mengikuti protokol-protokol kesehatan yang ada, termasuk menjaga jarak sosial, menggunakan masker, membasuh tangan sesering mungkin, menjaga kesehatan dan lain sebagainya.

Presdir PTFI, Tony Wenas mengatakan, krisis kesehatan yang terjadi saat ini akibat pandemi Covid-19, telah berdampak luas pada kehidupan kita sehari-hari. (ISTIMEWA)

“Saya bangga akan ketangguhan dan kegigihan seluruh  karyawan dalam menghadapi pandemi ini meskipun banyak keterbatasan bagi kita dalam  melakukan pekerjaan dan kegiatan kita sehari-hari. Saya yakin, kita bersama-sama sebagai keluarga besar PTFI  dengan penuh semangat dan ketekunan, akan   dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di area kerja kita dan dapat melewati masa-masa sulit ini  dengan  selamat dan tetap sehat,”   kata Tony Wenas.

Mengakhiri Pesannya itu, Tony Wenas  sangat menyadari bahwa tanpa campur tangan Tuhan Yang Maha Kuasa, maka sia-sialah semua usaha dan karya manusia ciptaanNya. Karena itu, tidak lupa  Presdir PTFI ini  dengan khusuk memanjatkan Doa   kepada Tuhan Yang Maha Esa, kiranya terus memberkati semua karyawan dan keluarga besar PTFI. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here